Indah Himbau Masyarakat Lutra Jadikan Pesta Demokrasi Sebagai Suatu Kegembiraan

oleh -
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat mengahdiri acara syukuran pemekaran Kecamatan Sabbang Selatan, Jumat (15/03/2019) kemarin.

LISTINGBERITA.COM|LUTRA – Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif tingga sebulan lagi. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menghadapi pemilu 2019 ini dengan aman, damai dan sejuk.

Hal itu disampaikan Bupati Indah, saat mengahdiri acara syukuran pemekaran Kecamatan Sabbang Selatan, Jumat (15/03/2019) kemarin.

Menurut Bupati Indah, pesta demokrasi lima tahunan ini harusnya menjadi pelajaran yang dapat mendidik dengan berdemokrasi secara sehat, santun dan berintegritas sehingga dapat melahirkan pemimpin sesuai harapan masyarakat.

“Pemilu hanya sehari, setelah itu kembali bergandeng tangan, maka imbauan untuk berdemokrasi secara sehat dan santun mutlak disampaikan kepada masyarakat,” kata Indah.

“Mari jadikan pesta demokrasi ini menjadi pesta yang menggembirakan. 17 April akan selesai dan akan kita lewati, setelah itu kehidupan kita tetap akan berjalan seperti biasa,” tambah Indah.

Indah mengatakan, tidak ada kebaikan yang dihasilkan jika pemilu dihadapi dengan saling menjelekkan atau menfitna satu sama lain.

“Banyak cara baik yang bisa dilakukan untuk saling mengingatkan dan menghidupkan satu sama lain di tengah perbedaan yang ada,” terang Indah.

“Mari jadikan Pemilu ini menjadi pemilu yang mendidik. Tujuan kita bukan mendudukkan orang, tapi bagaimana suara yang kita salurkan memberikan manfaat bagi masyarakat.”

“Di hadapan Tuhan kita sama, yang membedakan hanya amal ibadah kita. Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua untuk senantiasa memberikan keteduhan bagi daerah yang kita cintai ini,” pungkas Indah.

Selain Bupati Indah, sejumlah Anggota DPRD Luwu Utara, yang masih ikut dalam kontestasi pileg pada 17 april mendatang, juga hadir dalam acara syukuran Kecamatan Sabbang Selatan. (lh|hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.