Indah : LDII Lutra Harus Berdiri Kokoh Dalam Menjaga Kedaulatan NKRI

oleh -399 views
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV LDII Luwu Utara, yang berlangsung di Aula Lagaligo Kantor Bupati, Minggu (07/04/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani berharap Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) bisa menjadi pilar bangsa yang berdiri kokoh dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indah, saat membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV LDII Luwu Utara, yang berlangsung di Aula Lagaligo Kantor Bupati, Minggu (07/04/2019).

Menurut Indah dalam sambutannya, bahwa musda ini menjadi ajang evaluasi terhadap seluruh program kita sehingga kita mampu mengevaluasi terhadap bangsa dan negara apakah sudah aman.

“Kita telah hadir dan berpartisipasi kepada bangsa dan negara, LDII harus berdiri tegak kokoh bersama dengan NKRI,” kata Indah.

Baca Juga ! :  Sebanyak 300 Guru Mengaji di Lutra Ikuti Seminar Nasional Qur’anic Quantum Teaching

Selain itu, Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga menyampaikan rasa bahagianya karena bisa bersilaturahmi dengan adanya kegiatan Musda LDII Lutra.

“Kita bisa berkumpul hari ini bukan karna Musyawarahnya namun yang terpenting silaturahmi nya kalau tidak ada musda ini kita tidak akan kumpul sebanyak ini,” tambahnya.

“Yang paling penting bukan apa yang kita lakukan hari ini namun kedepan apa yang bisa di rasakan masyarakat dari LDII ini. Olehnya itu, kita berharap LDII salah satu pilar bangsa betul-betul harus tegak kokoh berdiri dan menjadi bagian terdepan dalam menjaga NKRI,” terangnya.

Baca Juga ! :  RPJMD Jadi Acuan Program Pembangunan Pemda Jeneponto

Sebelumnya, Ketua DPD LDII Lutra, H. Saifulla Salam dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebagai lembaga dakwah Islam Indonesia adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk membekali ummat Islam dengan kemampuan-kemampuan yang dibutuhkan.

“Masyarakat harus dibekali pemahaman agar menjadi masyarakat yang memiliki sifat dasar dan faham keagamaan yang bersumber dari Al Qur’an dan Al hadits,” kata Saifulla.

Musda untuk memilih kepengurusan baru masa kerja lima tahun ke depan periode 2019-2024 LDII Lutra ini mengangkat tema “Peran LDII dalam mewujudkan masyarakat Luwu Utara yang mandiri dan profesional religius”.

Ketua DPW LDII Provinsi Sulawesi Selatan, Drs Hidayat Nahwi Rasul MSi, menyampaikan agar seluruh masyarakat yang ada di Lutra jangan sampai ada yang golput.

Baca Juga ! :  Hadiri Rapat Monev Pembebasan Sisa Lahan Bendungan Baliase, Indah : Segerah Dipercepat

“Kita masyarakat yang baik harus menjalankan kewajiban. Wajib datang ke TPS dan menjadi pemilih yang baik,” kata Hidayat.

Hidayat juga berharap DPD LDII Lutra, harus terus bergerak menjadi ormas Islam yang baik, yang dapat membantu sesamanya dan membantu pemerintah.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Sekda Luwu Utara, Tafsil Saleh, Perwira Penghubung, Wakapolres Lutra, Kemenag Lutra, serta Pimpinan SKPD Lutra. (hms)