Indah Serahkan Sebanyak 16.050 Kg Bantuan Pakan Program “Bekerja” di Luwu Utara

oleh -116 views
Bantuan berupa pakan ayam sebanyak 16.050 kg, obat-obatan ternak, dan 50 ekor ayam kampung super ini diserahkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Rabu (09/10/2019).

LISTINGBERITA.COM | LUTRA – Sebanyak 107 Rumah Tangga Miskin Pertanian (RTMP) yang ada di Desa Bumi Harapan Kecamatan Baebunta mendapat bantuan melalui Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA).

Program ini kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara, Balai Inseminasi Buatan (BIB) Lembang, dan Kementrian Pertanian (Kementan).

Bantuan berupa pakan ayam sebanyak 16.050 kg, obat-obatan ternak, dan 50 ekor ayam kampung super ini diserahkan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Rabu (09/10/2019).

Baca Juga ! :  Breaking News: Tim Kejari Geledah RSUD Lanto Seorang Pegawai Rumah Sakit di Bawa Ke Kejari

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan, antusiasme warga yang begitu tingggi dalam menerima bantuan ini linier dengan perhatian pemerintah yang juga begitu besar.

“Hal ini patut kita syukuri bersama,” kata Bupati Indah Putri Indriani.

Orang nomor satu di Luwu Utara ini berharap, ayam yang sudah didistribusikan agar dikembangbiakkan dengan baik, sehingga semakin bertambah.

Baca Juga ! :  Penguatan SAKIP Tahap III, IDP Temui Deputi Reformasi Birokrasi di Jakarta

“Kembangkan dengan baik, jangan malah berkurang,” tegasnya.

Bantuan program Bekerja ini, kata dia, akan dievaluasi perkembangannnya.

“Nanti kita evaluasi perkembangannya, apakah betul-betul berdampak kepada kesejahteraan keluarga, karena itulah tujuan akhir program Bekerja ini,” tandas Indah.

Hadir dalam acara ini, Kajari Luwu Utara Indawan Kuswandi, Kepala Disnak Keswan Adriyani Ismail, Ketua Tim BIB Lembang Seno Prihamdoko, dan Camat Baebunta Yasir Pasandre. (LP|LH)