Ingin Sejahterakan Nelayan Lokal, Husler Beri Bantuan Tangkap Ikan

oleh -962 Dilihat
Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menyerahkan secara simbolik sejumlah bantuan kepada kelompok nelayan di salah satu rumah warga di Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Rabu (26/12/2018).

LISTINGBERITA.COM|LUTIM – Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler menyerahkan secara simbolik sejumlah bantuan kepada kelompok nelayan di salah satu rumah warga di Desa Lampenai, Kecamatan Wotu, Rabu (26/12/2018).

Sejumlah bantuan tersebut, berupa 30 unit mesin perahu dan 30 unit alat pelampung (life jacket) kepada 3 kelompok nelayan. Masing-masing KUB Saloko’e, KUB Tosandana, serta KUB Pentomua.

Bantuan itu, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan taraf hidup masyarakat khususnya para nelayan yang ada di Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, HM. Thorig Husler mengatakan, bahwa bantuan mesin perahu diserahkan dengan tujuan untuk mendukung segala aktifitas yang dilakukan oleh para nelayan lokal yang terhimpun dalam 3 Kelompok Usaha Bersama (KUB).

“Alhamdulillah, hari ini kita bisa menyerahkan sejumlah bantuan kepada para nelayan kita. Tentunya, ini berguna untuk menunjang aktifitas mereka sebagai nelayan saat mencari ikan di laut,” kata Husler.

Ia mengingatkan kepada para nelayan yang telah menerima bantuan agar dapat menjalankan rutinitas mencari ikan secara optimal, sehingga mampu meningkatkan kesejahteraannya.

“Kita berharap bantuan mesin yang diberikan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan hasil tangkapan, sehingga pendapatan sehari-hari para nelayan akan turut meningkat yang berimbas positif pada peningkatan kesejahteraan nelayan-nelayan lokal kita,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Pangan (DKPP) Kabupaten Luwu Timur, Nursih Hariani menyampaikan bahwa, bantuan ini merupakan program pengembangan sarana dan prasarana penangkapan ikan yang telah berjalan sejak tahun 2016 hingga sekarang.

“Hingga saat ini, dalam 3 tahun telah disalurkan sebanyak 468 unit mesin perahu dengan jumlah penerima sebanyak 45 kelompok,” ungkap Nursih Hariani.

Program pengembangan ini, menurur Nursih, bahwa merupakan program prioritas 1 (KP 1) yang tertuang dalam RPJMD dengan target penyaluran mesin perahu nelayan sebanyak 400 unit.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh Macoa Bawalipu, Muh. Aras Abdi To Baji, Camat Wotu, Irawan Ali, serta Kades Lampenai, Zainal Bachrie. (RLs|Hms-Kominfo)

No More Posts Available.

No more pages to load.