Ini Pejabat Eselon II Takalar Diberi Tanggungjawab Oleh Bupati Pimpin OPD

oleh -312 views

LISTINGBERITA.COM, TAKALAR, – Bupati H Syamsari Kitta kembali melakukan pelantikan dan  mengambil sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Lingkup Pemkab. Takalar, Rabu 10 Juli 2019.

Adapun pejabat yang dilantik sebanyak 17 orang yaitu eselon II sebanyak 8 orang, eselon III sebanyak 2 orang, dan eselon IV sebanyak 7 orang.

Pelantikan ditandai dengan penandatangan berita acara pelantikan, Penandatanganan Fakta Integritas.

Bupati Takalar H Syamsari Kitta usai melantik ia  mengatakan bahwa mutasi pejabat struktural sudah sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen PNS pada pasal 131 ayat 1 yaitu pengisian JPT yang lowong melalui mutasi dari JPT yang satu ke JPT yang lain dapat dilakukan melalui uji kompetensi dari pejabat yang ada.

Baca Juga ! :  Eka Sukmawati Dilantik Sebagai Pengurus BPC Perhumas Sulsel

Kegiatan mutasi ini bagian dari penataan ASN dan pola pembinaan karir PNS, juga merupakan penyegaran dan peningkatan kinerja dan mutani ini juga dalam rangka mendukung pemerintah untuk meraih visi misi dan program strategis.

“Kita harus maknai bahwa jabatan adalah merupakan amanah dan tanggung jawab yang harus dilaksanakn dengan baik.”Jelasnya.

Lanjut Pejabat harus berimbang baik pejabat pengawas maupun pejabat administrator.” Sesuai dengan tantangan saat ini pejabat fungsional harus lebih banyak dibandingkan pejabat administrator, mengingat diera IT saat ini “. Tegas bupati takalar.

Baca Juga ! :  RMB Lepas Kontingen Pramuka Pangkalan SMPN 2 Palopo, Untuk Ikuti Kemah Kreativitas Tingkat Sulsel

Berikut Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama diserahi Tanggungjawab sebagai pimpin Kepala SKPD yakni,

Muh.Alwi, SH jabatan lama asisten administrasi Umum, jabatan baru kepala Satpol dan Damkar

H. Muh. Yasin Ibrahim, SE. MM, jabatan lama staf ahli bupati Bidang Sosial budaya, jabatan baru kepala Dinas Perhubungan.

H.Basri S, SE., MM jabatan lama kepala BPKAD jabatan Baru Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan.

Drs Andi Rijal MM, jabatan lama kadis Lingkungan hidup dan pertanahan, jabatan baru Asisten Pemerintahan dan kesejahteraan rakyat

Muh.Ridwan T, SE. MM jabatan lama kadis Sosial, jabatan baru Asisten bidang perekonomian dan pembangunan,H. M. Jafar SE jabatan lama, Asisten Perekonomian dan pembangunan, jabatan baru staf ahli bupati bidang Sosial budaya

Baca Juga ! :  Hadiri Pergantian Pendeta Jemaat Moria Kalaena, Husler : Tetap Pelihara Suasana Kebersamaan

H. Yahe S. Sos., M.Si, jabatan lama kadis Perpustakaan dan kearsipan, jabatan baru Inspektur Daerah Kabupaten Takalar,Abdul Wahab, S. sos., M.Si jabatan lama kepala dinas ketahanan pangan, jabatan baru kepala dinas kependudukan dan catatan sipil.

Sekedar diketahui masih ada tiga jabatan SKPD masih lowong setelah terjadi pergeseran diantaranya BPKAD, Dinas Sosial, Lingkungan Hidup dan pertanahan,Dinas ketahanan Pangan.

(Mul)