Ini Pernyataan Timsel KPU Jeneponto Ratna Kahali Terkait Komentar Bustanil Nassa di Media

oleh -1330 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Sebelumnya calon anggota Komisioner KPU Jeneponto Bustanil Nassa yang digugurkan dalam tes seleksi wawancara oleh timsel I tahap VII calon anggota KPU Jeneponto 2018-2023, merasa kecewa berkomentar di media dan menganggap Timsel tersebut tidak profesional dan tidak obyektif.

Bahkan Bustanil Nassa siap menantang Timsel KPU Jeneponto tersebut untuk beradu pengetahuan terkait materi seleksi.

” Saya siap menantang Timsel untuk Adu Pengetahuan terkait dengan materi Seleksi, Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, Ketatanegaraan, Kepemiluan, dan Kepartaian, ” Jelas Bustanil Nassa, Rabu 12 Desember 2018.

Bustanil (sapaan akrabnya) menambahkan, ketidak profesionalan Timsel ditunjukkan pada pengambilan keputusan disetiap tahapan seleksi.

Terkait hasil pengumuman seleksi Computer Assisted Tes ( CAT ) Bustanil Nassa Salah satu peserta tes calon anggota KPU Jeneponto memperoleh urutan kedua setelah Ketua KPU Jeneponto Muh.Alwi dengan perolehan nilai 64, 80.

“Terkhusus dari hasil seleksi computer assisted tes (CAT), saya berada diurutan kedua dengan nilai 64,80, yang dimana hanya nilai saya dan nilai ketua KPU Jeneponto (Muhammad Alwi, dengan nilai 67, 40) yang memenuhi Syarat Ambang Batas kelulusan Tes CAT berdasarkan Kep. KPU RI No. 227/PP.06-KPTS/05/KPU/III/2018.

Bustanil Nassa mempertanyakan kinerja atau integritas timsel I tahap VII calon anggota KPU Jeneponto tersebut.

” mengapa saya tidak lolos di Tes Wawancara sementara peserta lainnya yang tidak memenuhi Ambang Batas/Passing Gruade (hanya berdasarkan kebijakan saja), justru mereka yang lolos pada tahapan seleksi tes Wawancara, ada apa?,” tutur Bustanil Nassa

Sementara itu, angggota tim seleksi calon anggota KPU Jeneponto Ratna Kahali dikonfirmasi Listingberita.com melalui via WhatSapp pribadinya, Rabu 12 Desember 2018. Ratna Kahali menyatakan bahwa setiap tahapan yang dilalui seluruh peserta calon anggota KPU Jeneponto dan menurutnya setiap tahapan pasti ada belum berhasil.

” Setiap tahapan telah dilalui oleh seluruh peserta calon anggota KPU Jeneponto dan setiap tahapan pasti ada peserta yang belum berhasil melauinya timsel telah melakukan dan mengawal proses seleksi hingga mengumumkan hasil 10 besar dan masih ada satu tahapan lagi di ikuti oleh 10 org dan yg terpilih 5 org yg akan menjadi komisioner KPU” Jelas Ratna Kahali melalui pesan WhatSapp yang diterima listingberita.com, Rabu 12 Desember 2018.

( Nai )

No More Posts Available.

No more pages to load.