ini yang akan Dilakukan Darwis Tompo Untuk jadikan Jeneponto Lebih Baik

oleh -

LISTINGBERITA.COM, MAKASSAR – Wakil ketua Bapilu Hanura Sulawesi Selatan Darwis Tompo, putra daerah asal kabupaten Jeneponto ini menyatakan, siap mengawal daerah kelahirannya Jeneponto yang selama ini dikenal sebagai daerah tertinggal dan terbelakang dari 24 kabupaten Kota di Sulsel.

Kakak kandung Muhktar Tompo anggota DPR RI tersebut merasa terpanggil hatinya untuk maju menjadi wakil rakyat di DPR Propinsi Sulsel melalui partai Hanura karena ingin jadikan Jeneponto sebagai daerah yang berbasis industri Sumber Daya Alam ( SDA ) lokal, agar Jeneponto kelak akan menjadi yang lebih baik.

Salah satunya adalah industri gula merah karena bahan bakunya yang terbuat dari Ballo mudah didapatkan. Menurutnya daripada ballo itu hanya dijadikan sebagai minuman keras yang dapat memabukkan dan menimbulkan dampak sosial yang buruk di masyarakat, lebih baik ballo itu diolah dengan baik dengan didukung anggaran yang cukup dari sebuah perjungan wakil rakyat yang duduk di DPRD Kabupaten, DPR Propinsi mau pun dari anggota DPR RI di Jakarta.

Dengan satu tujuan berjuang bersama mengalihkan anggaran di DPR untuk membantu pemerintah membangun Jeneponto ke arah yang lebih baik.

” Saya ini Putra Daerah tentunya Jeneponto akan menjadi prioritas atau target perjuangan saya ketika saya duduk di DPR Propinsi nanti, saya akan membantu pemerintah dalam hal pengucuran dana di DPR, karena kenapa Jeneponto merupakan daerah tertinggal dibanding daerah lainnya di Sulsel perlu ada kucuran dana yang cukup dari sebuah perjuangan dari DPR, ketertinggalan Jeneponto itu disebabkan karena persoalan anggaran pendapatan Daerah yang minim. Makanya perlu perjuangan untuk membantu pemerintah.” Jelas Darwis Tompo kakak kandung Mukhtar Tompo anggota DPR RI Fraksi Partai Hanura.