Inovasi Baru, MAN Jeneponto Menuju Madrasah Digital

oleh -
Di tahun ajaran baru 2021-2022, MAN Jeneponto melakukan instalasi Android TV layar lebar pada setiap kelas (rombel) Sabtu, 19/06/2021 kemarin.

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini, Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) Jeneponton, Sulawesi Selatan melakukan inovasi baru.

Inovasi baru tersebut untuk mengembangkan strategi pembelajaran. Di era digital saat ini, MAN Jeneponto mempersiapkan siswa-siswinya untuk siap bersaing di kanca nasional maupun internasional.

Di tahun ajaran baru 2021-2022, MAN Jeneponto melakukan instalasi Android TV layar lebar pada setiap kelas (rombel) Sabtu, 19/06/2021 kemarin.

Kepala Madrasah MAN Jeneponto, Hj Basmiati mengatakan dalam rangka mempersiapkan pembelajaran tahun ajaran 2021-2022, MAN Jeneponto mempersiapkan pembelajaran berbasis teknologi.

” hal ini dilakukan seiring dengan protokoler Covid 19, dimana konten semua pembelajaran bersifat Daring dan Luring”. Jelas HJ Basmiati

Ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda negeri ini, Madrasah Aliyah Negeri ( MAN ) Jeneponton, Sulawesi Selatan melakukan inovasi baru.

Dengan adanya pemasangan android TV ini akan membantu guru-guru dalam mengembangkan kompetensi, khususnya di bidang teknologi.

” kedepan kita berharap di MAN Jeneponto semua proses pembelajaran dapat kita perpadukan secara klasikal dan virtual dengan demikian kompetensi guru dan kompetensi siswa bisa semakin meningkat,” tambahnya

Instalasi Smart TV ini merupakan suatu inovasi baru, sekaligus menjadi pelopor pertama di Kabupaten Jeneponto.

“kelas yang menggunakan smart tv untuk menunjang pembelajaran di kelas sehingga anak-anak bisa kreatif dan guru-guru bisa lebih inovatif dalam melakukan pembelajaran”. Tutupnya

Instalasi dan pemanfaatan Smart TV di MAN Jeneponto ini di launching Kakanwil Propinsi Sulawesi Selatan, Drs.KH. Khaeroni.,M.Si. dan dihadiri Kakandepag Kabupaten Jeneponto, H. Saharuddin, S.Pd.I., M.Pd serta kepala sekolah MAN Jeneponto Hj. Basmiati serta para guru

banner 325x300

No More Posts Available.

No more pages to load.