Istimewa! Gubernur Sulsel Hadiri Sertijab Walikota dan Wakil Walikota Palopo

oleh -1358 Dilihat
Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengadiri serah terima jabatan (Sertijab) Walikota dan Wakil Walikota Palopo periode 2018-2023, di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Jumat (28/09/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengadiri serah terima jabatan (Sertijab) Walikota dan Wakil Walikota Palopo periode 2018-2023, di Lapangan Pancasila, Kota Palopo, Jumat (28/09/2018).

Pejabat (Pj) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis S.STP dalam sambutannya menyampaikan jika hari ini merupakan akhir dari masa jabatannya sebagai Pj Walikota Palopo.

“Saya bersyukur karena pengabdian di Kota Palopo ini diawali dengan shalat subuh di Mesjid Tua dan melakukan shalat di penghujung pengabdian pula. Salah satu tugas kami di Kota Palopo adalah mewujudkan proses demokrasi di Kota Palopo secara aman, dan damai,” ungkap Arwien di depan Gubernur Sulsel.

“Hari ini saya telah mengantarkan ke gerbang pemerintahan yang baru tahun 2018-2023. Menjadi pelajaran berharga bagi kami untuk melaksanakan tugas dimasa yang akan datang. Penghargaan Kepada seluruh masyarakat Kota Palopo yang telah mendukung tugas kami dalam proses pemilu dapat berjalan tentram dan damai,” lanjutnya.

Sementara itu, Walikota Palopo HM Judas Amir, mengatakan ucapan terima kasihnya kepada Gubernur Sulsel yang sudah sempat hadir, dan kepada seluruh masyarakat Kota Palopo yang turut menyaksikan kegiatan Sertijab.

“Pada hari ini saya tidak ingin terlalu banyak bicara dan bercerita, karena saya ingin memberikan kesempatan kepada Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Nurdin Abdullah,” ucapnya.

Dalam sambutan Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah menyampaikan kehadirannya sangat spesial, 4 Bupati dan Walikota yang dilantik namun spesial untuk Walikota dan Wakil Walikota Palopo diantar langsung oleh Gubernur Sulsel.

“Ini adalah wujud perhatian khusus Gubernur untuk Luwu Raya dan Walikota sudah menyiapkan kantor untuk Gubernur Sulsel. Dengan alasan agar mempercepat pembangunan di Luwu Raya. Untuk menyemangati dan menjadi spirit kita semua, maka presiden akan berkunjung ke Kota Palopo,” kata Prof Andalan sapaan akrabnya.

Beliau menambahkan bahwa tentu kita berharap hari ini kita menerima Walikota dan Wakil Walikota Palopo yang baru untuk periode 2018-2023, dan menitipkan agar atribut pemilu di kubur dalam-dalam.

“Oleh karena itu, mari bersamaan merajut tali silaturahmi menatap masa depan yang lebih baik. Saya yakin dan percaya, dibawah kepemimpinan Walikota Palopo HM Judas dan Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso, ini merupakan kombinasi yang bagus dan akan membawa Kota Palopo ke yang lebih baik lagi,” tambahnya.

Menurutnya, Walikota Palopo, Judas Amir sudah punya pengalaman selama 5 tahun merubah wajah Palopo, begitupun dengan Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso. Dan terkait sambutan Walikota yang hanya singkat itu bermakna bahwa “Kurangi bicara, banyak bekerja”.

Selain itu, Prof Nurdin Abdullah juga menyampaikan Kepada Pj Walikota Palopo, Andi Arwien, bahwa dirinya sudah berhasil memimpin Palopo, dan atas nama pemerintah Provinsi Sulsel menyampaikan terimakasih kepada Andi Arwien.

“Dititipkan kota Palopo untuk menjadi tanggung jawab membangun akselerasi Kota Palopo lebih cepat dan mengayomi seluruh masyarakat kota Palopo,” lanjutnya.

Usai menyaksikan sertijab Walikota dan Wakil Walikota Palopo, Gubernur Sulsel langsung bertolak ke Bandara Bua, Luwu dan kembali ke Makassar.

Dalam acara sertijab tersebut, yakni Pejabat Pemkot Palopo, Eselon II, III, dan IV, Forkopimda, Para Kepala SKPD lingkup Pemkot Palopo, serta seluruh masyarakat Kota Palopo. (RLs|Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.