Izin Dibekukan, Pengusaha THM di Labombo Palopo Tetap Buka

oleh -
Sejumlah tempat hiburan malam (THM) di kawasan lokalisasi Labombo, Kota Palopo, tetep buka pada Senin (27/08/2018) malam ini, meskipun pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo telah membekukan izinnya.

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Sejumlah tempat hiburan malam (THM) di kawasan lokalisasi Labombo, Kota Palopo, tetep buka pada Senin (27/08/2018) malam ini, meskipun pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo telah membekukan izinnya.

Terlihat ada tiga THM mulai buka, yakni Casablanca, Fortune, serta Centro.

Mereka tampak membunyikan musik, dan ada sejumlah pelayan di cafe-cafe tersebut meskipun masih minim pengunjung.

Sementara dua lainnya, Marcopolo Club dan Tongkonan, belum buka dengan alasan adanya sejumlah peralatan yang rusak.

Juru bicara Asosiasi THM di kawasan Labombo, Rudy Rasyid yang ditemui dilokasi TMH mengatakan, alasan pembekuan izin dari Pemkot Palopo itu tidak berdasar.

Sebab menurutnya, penjelasan alasannya membekukan izin karena proses hukum, sementara pihak pengadilan negeri (PN) Palopo memvonis bebas pelaku kasus tersebut.

“Sekarang ini sudah selesai proses hukumnya. Mereka divonis bebas. Lalu apalagi?,” tandasnya.

Hal tersebutlah yang membuat para pengusaha THM dikawasan Labombo mulai buka.

Sebelumnya, Kepala DPMPTSP Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ) menjelaskan bahwa izin THM di Labombo sudah dipbekukan karena telah menyalahi aturan Perwal, sehingga belum bisa beroperasi.

“Pembekuan Izin Operasi THM di Labombo sudah final dan ditetapkan dengan Keputusan Walikota. Kami melakukan pembekuan izin tersebut telah mengikuti aturan yang ada,” ungkapnya. (**)

Iklan KPU Bulukumba

  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.