Jadi Irup Upacara Awal Bulan, Ini Pesan Sekkot Palopo

oleh -877 views
Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo beserta jajarannya melaksanakan Upacara Awal bulan yang rutin dilaksanakan setiap awal bulan di Halaman Kantor Walikota Palopo, Senin (03/09/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo beserta jajarannya melaksanakan Upacara Awal bulan yang rutin dilaksanakan setiap awal bulan di Halaman Kantor Walikota Palopo, Senin (03/09/2018).

Sekretaris Daerah Kota Palopo, H.Jamaluddin SH.,MH bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan beberapa amanatnya diantaranya terkait laporan pensiunan, agar khususnya bagi pensiunan yang mau pensiun bahkan sudah pensiun terkatung-katung tidak menerima SK.

“Saya mohon kepada teman-teman hal yang seperti ini, dan saya tidak menerima laporan dari BKD, jadi saya anggap tidak ada masalah ternyata dari masyarakat dari pegawai yang bersangkutan saya dapat laporan seperti itu,” kata Jamaluddin Nuhung dihadapan peserta upacara.

Baca Juga ! :  Beberapa Kali Raih WTP, Judas Amir Dapat Penghargaan Dari Gubernur Sulsel

Aturannya 6 bulan sebelum pensiun agar diminta berkasnya, dilengkapi kemudian tidak perlu orang per orang, jika ada 100 orang yang mau pensiun pada periode yang sama dibuatkan saja daftar 100 orang tersebut. Dan setelah itu ke BKN untuk persetujuan tekhnis dan pertimbangan tekhnis bagaimana semestinya.

“Mulai hari ini, saya minta kepada BKD agar segera inventaritis semua pensiun yang ada,” tambahnya.

“kita semua sebagai aparat harus mengetahui produk hukum dan aturan tentang pelanggaran hukum apabila ada PNS yang tersangkut masalah hukum. Maka lihat dengan benar semua aturannya dengan teliti. Jangan sampai merugikan Pegawai yang bersangkutan,” pungkas Sekkot Palopo ini.

Baca Juga ! :  Kodim 1425 Jeneponto Gelar Zikir dan Doa Jelang Hari Kesaktian Pancasila dan Do'a Untuk Korban Tsunami

Usai upacara, dilanjutkan dengan coffe morning oleh Pemerintah Kota Palopo beserta jajarannya. Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kota Palopo, Pejabat Pemerintah Kota Palopo, Para ASN. (RLs|Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.