Jadi Irup Upacara Awal Bulan, Judas Meminta Kepada ASN Memaknai Pancasila

oleh -1419 Dilihat
Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Awal Bulan di lingkup Pemerintah Kota Palopo, di Halaman Kantor Walikota Palopo, Senin (04/03/2019).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Awal Bulan di lingkup Pemerintah Kota Palopo, di Halaman Kantor Walikota Palopo, Senin (04/03/2019).

Dalam amanatnya, Judas menyampaikan setiap pelaksanaan upacara terdapat beberapa susunan acara seperti menyanyikan Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Pancasila, Pembacaan UUD 1945 serta Pembacaan Panca prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia. Itu harus dipahami betul-betul, dimaknai dan di implementasikan.

“Mengapa demikian di pelaksanaan upacara di baca seperti itu karena ini merupakan acara resmi kenegaraan. Ini yang perlu di pahami dan harus di implementasikan”.

Judas juga meminta kepada peserta upacara, sebagai PNS, pembacaan panca Prasetya Korps pegawai ada poin yang di ucapkan, salah satunya mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi atau kelompok.

“Semuanya harus dimaknai, dan sekaligus di implementasikan makna yang terkandung didalamnya,” ucapnya.

Lanjutnya “Kita di takdirkan jadi pegawai di Palopo oleh sebab itu tanggung jawab teman-teman sebagai PNS harus di jaga”.

Selain itu, Lagu Indonesia Raya pula memiliki kata atau kalimat yang bermakna, bukan hanya dinyanyikan. Pancasila sebagai dasar negara kita, jika ada yang mengaku bangsa Indonesia harus taat pada Pancasila.

Upacara awal bulan ini, juga diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, H. Jamaluddin, para Asisten II, III, dan IV Setda Kota Palopo, para Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Palopo, para ASN, Pejabat Eselon II, III, dan IV, Camat dan Lurah. (Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.