Jadi Irup Upacara HKN, Ini Yang Disampaikan Sekkot Palopo

oleh -1516 Dilihat
Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palopo, H Jamaluddin Nuhung, menyampaikan harapannya untuk hari Palang Merah Indonesia (PMI) dan Hari Kepamongprajaan. Hal tersebut disampaikan Sekkot Palopo saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Kesadaran Nasional (HKN), di Lapangan Pancasila Palopo, Senin (17/09/2018)

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palopo, H Jamaluddin Nuhung, menyampaikan harapannya untuk hari Palang Merah Indonesia (PMI) dan Hari Kepamongprajaan. Hal tersebut disampaikan Sekkot Palopo saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Kesadaran Nasional (HKN), di Lapangan Pancasila Palopo, Senin (17/09/2018)

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat kepada seluruh umat muslim se-Kota Palopo, memasuki tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 hijriyah.

“Semoga pada tahun baru ini akan memberi spirit bagi kita semua dalam meningkatkan keimanan diri, menuju terwujudnya pribadi yang berkarakter dan berintegritas tinggi, menuju tercapainya Palopo sebagai kota berdimensi religi,” kata Jamaluddin Nuhung.

Pada kesempatan itu juga, dia menyampaikan dan mengingatkan beberapa hal. Yakni, pada bulan ini bertepatan dengan sejumlah momentum penting dan bersejarah, salah satunya adalah hari pamong praja,

“Intinya, pamong praja tetap diposisikan dengan tugas tugas utama yakni menjalankan pemerintahan untuk melayani masyarakat serta konsisten menjaga keutuhan bangsa dan negara. Berkaitan dengan itu, maka momentum hari pamong praja, tahun ini saya berharap kepada seluruh jajaran pemerintah Kota Palopo agar bersama-sama menjaga semangat dan karakter kepamong prajaan dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat,” harapnya.

Ia juga berpesan untuk memperkuat humanisme dalam menjalankan tugas sebagai pamong praja. Perkuat koordinasi tugas serta hindari egosentris yang dapat merusak tatanan pemerintahan yang pada akhirnya merugikan masyarakat.

Sekkot juga tak lupa menyampaikan selamat hari PMI, yang Senin 17 September 2018 hari ini, tepat Hari Palang Merah Indonesia.

“Peran dan fungsi kemanusiaan yang ditunaikan oleh PMI tidaklah mudah, banyak tantangan dan bahkan tantangan yang dihadapi,” tandasnya.

Menurutnya, di Kota Palopo, PMI memiliki ruang lingkup tugas dan tanggung jawab yang sangat besar, khususnya dalam rangka memastikan ketersediaan stok darah yang cukup untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Olehnya itu, melalui kesempatan ini saya mengajak dan menghimbau pada semua pihak agar bersama-sama membantu PMI dalam mendukung ketersediaan stok darah dengan rutin melakukan kegiatan donor darah. Setetes darah yang kita donasikan tentu akan sangat membantu keselamatan nyawa bagi sesama,” katanya.

Ia juga menekankan bahwa melalui momentum hari PMI ini, kiranya dapat menumbuhkembangkan semangat kemanusiaan dan jiwa sosial seluruh umat manusia.

“Insya Allah, jika kita senantias komitmen dan konsisten dalam mewujudkan gerakan sosial kemanusiaan, maka tentu akan mendapat imbalan setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” katanya.

Berkaitan dengan itu pula, Sekkot juga mengajak kepada semua untuk tetap menyisihkan separuh rezeki untuk penggalangan bantuan kemanusiaan bagi warga Pulau Lombok, yang tertimpa musibah gempa bumi pada bulan Agustus 2018. (RLs|Hms)

 

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.