Jadi TO Kasus Pencurian, Jatanras Polres Palopo Berhasil Bekuk Pelaku di Kolut

oleh -1575 Dilihat
Tim Jatanras Polres Palopo, berhasil bekuk WM (20), pelaku pencurian handphone di Rs Sawerigading dan At Medika Palopo, di Desa Tinuna, Kec. Porehu, Kab. Kolaka Utara, Minggu (02/09/2018) dini hari.

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Tim Jatanras Polres Palopo berhasil meringkus warga Desa Pabbaresang, Kec. Bua, Kab. Luwu yang merupakan target operasi (TO), Sikat Lipu yang digelar Polres Palopo.

WM (20) berhasil ditangkap aparat kepolisian di Desa Tinuna, Kec. Porehu, Kab. Kolaka Utara, Minggu (02/09/2018) dini hari.

“Pelaku nerupakan buronan Polres Palopo, kasus pencurian di RS AT-Medika pada Bulan Juli 2018 lalu,” kata AKP Ardy Yusuf, Kasat Reskrim Polres Palopo.

Saat itu WM masuk ke kamar salah satu pasien dan mencuri 2 buah handphone. Hal tersebut diketahui karena aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV.

Mendapat laporan dari korban, polisi kemudian melakukan penyelidikan. Setelah memeriksa beberapa saksi dan barang bukti, polisi akhirnya mengetahui identitas pelaku.

“Setelah mengintai di rumah pelaku, kami mendapat informasi jika pelaku lari Kolaka Utara. Sehingga tim melakukan pengejaran dan berhasil diamankan di rumah temannya di Desa Tinuna, Kec. Porehu, kab. Kolaka utara. Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Batu Putih dan diinterogasi,” lanjut Ardy Yusuf.

Setelah menjalani pemeriksaan, pelaku mengaku telah melakukan dua kali pencurian. Yakni di RS Sawerigading, dan RS AT Medika Palopo.

“Pelaku berhasil membawa kabur 4 buah HP milik pasien. Kasusnya terjadi tahun 2017 lalu, yakni di RSUD Sawerigading,” bebernya.

Barang hasil curian tersebut dijual pelaku melalui media sosial, kemudian digunakan untuk membeli pakaian.

“Pelaku masih dalam perjalanan menuju Palopo. Kami juga masih mendalami kasus ini siapa tahu ada rekan pelaku yang membantunya saat melakukan aksi pencurian,” tutup Ardi. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.