Jaga Kebugaran, Wabup Himbau ASN Ikuti Senam Bersama

oleh -989 views

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA—Dinas Pemuda dan Olahraga menggagas Senam Bersama setiap hari Jumat. Senam Bersama ini dilaunching oleh Wakil Bupati Tomy Satria Yulianto di halaman Kantor Bupati yang dihadiri oleh ratusan pegawai, Jumat, 1 Februari 2019.

Kegiatan ini tak lain untuk menjaga kebugaran para pegawai, baik ASN maupun Non ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba,

Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dikpora Andi Akhmad Natsir mengatakan sesuai Surat Edaran Bupati yang telah dikeluarkan terkait Senam Bersama, diharapkan para pegawai setiap hari Jumat pagi dapat melaksanakan senam bersama.

Baca Juga ! :  Peringati Bersih Sampah Sedunia, FKS Palopo Gelar Apel Kebersihan

“Minggu pertama dan ketiga setiap bulannya dilaksanakan senam bersama di halaman Kantor Bupati, sedangkan minggu kedua dan keempat dilakukan di kantor masing-masing,” ujar Andi Aci, sapaan akrab Akhmad Natsir.

Tak mau ketinggalan Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria bersama Sekretaris Daerah Andi Bau Amal ikut senam bersama mengikuti instruktur senam yang telah disiapkan pihak Dikpora.

Baca Juga ! :  Pramuka Saka Bakti Husada Luwu Utara, Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana di Gowa

Dalam sambutannya Tomy Satria menyebut bahwa senam dilakukan sebagai upaya untuk tetap menjaga kesehatan dan kebugaran fisik para pegawai, sekaligus menjalin silaturrahim, serta menjaga kebersamaan sesama aparatur pemerintah.

“Kalau fisiknya bagus, sehat dan bugar maka kita berharap kinerjanya bisa lebih bagus,” ucapnya

Tomy berharap kegiatan senam itu bisa dilakukan secara kontinyu. Tidak hanya ramai pada saat launching, namun setelah itu tidak lagi dilanjutkan. Dalam waktu dekat ini, pihak pemerintah, lanjut Tomy akan memanfaatkan Car Free Day (CFD) setiap hari Minggu pagi di lapangan Pemuda untuk senam bersama.

Baca Juga ! :  Dimalam Pisah Sambut Wakapolda dan Karumkit, Kapolda Sulsel Ucapkan Banyak Terima Kasih

“Jadi setiap Minggu pagi nanti, warga Bulukumba dapat menikmati senam bersama di depan tribun lapangan Pemuda,” ungkapnya