Jaga Pelanggaran Keimigrasian, Pemda Luwu dan Imigrasi Kukuhkan Timpora

oleh
Bupati Luwu, Basmin Mattayang saat membuka rapat koordinasi (Rakor) dan pengukuhan tim pengawasan orang asing (Timpora) tingkat kecamatan di Hotel Subur Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu (13/03/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUWU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu bekerja sama dengan pihak Kantor Imigrasi Kelas III Palopo menggelar rapat koordinasi (Rakor) dan pengukuhan tim pengawasan orang asing (Timpora) tingkat kecamatan di Hotel Subur Belopa, Kabupaten Luwu, Rabu (13/03/2019).

Rakor yang dibuka langsung oleh Bupati Luwu, Basmin Mattayang, bertujuan untuk menjaga stabilitas keamanan terkait dengan pelanggaran keimigrasian yang ada di daerah tersebut.

Baca Juga ! :  Pesta Adat Je'ne-Jene Sappara Di Balangloe Tarowang Syarat Makna Simbolik

Bupati yang baru dilantik beberapa bulan terakhir ini, menegaskan menjadikan Kabupaten Luwu sebagai salah satu daerah yang memiliki stabilitas keamanan yang baik.

Olehnya itu, dirinya mengharapkan adanya keterlibatan semua pihak, baik itu pemerintah, masyarakat dan stakeholder terkait.

“Hari ini dalam rakor saya tegaskan keberadaan Timpora sangat penting dalam membantu mengawasi pelanggaran keimigrasian yang dilakukan warga negara asing di lapangan,” kata Basmin.

Baca Juga ! :  Foto : Basmin - Syukur Resmi Jadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu

“Ini bukan hanya menjadi tugas keimigrasian saja, tapi tanggung jawab kita bersama. Baik itu pemerintah, masyarakat dan stakeholder terkait,” tambahnya.

Sebelum para tim dikukuhkan, Basmin meminta kejernihan hati para pengawas untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Kita mulai dari diri kita sendiri. Awasi diri kita, awasi keberadaan orang asing di lapangan. Mari tanamkan rasa cinta pada tanah air kita dengan menjaga stabilitas negara ini secara baik. Pak camat saya minta awasi daerahnya,” pintanya.

Baca Juga ! :  Tinjau Rumah Warga Yang Tergerus Air, Wabup Luwu Perintahkan BPBD Segera Tangani

Selain Pemda Luwu dan pihak Imigrasi Palopo, kegiatan ini juga dihadiri oleh aparat TNI-Polri serta para Camat se-Kabupaten Luwu. (hms)