Jalan Penghubung Antar Kabupaten di Tanah Toraja Tertutup Longsor, Aktivitas Warga Lumpuh

oleh -
Jalan penghubung antara kabupaten Tana Toraja dan kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan di Lembang Kecamatan Malimbong Balepe Tana Toraja Sulawesi Selatan diterjang longsor, aktivitas warga terganggu, Jumat 21/02/2020.

LISTINGBERITA.COM, TANAH TORAJA -, Jalan penghubung antara kabupaten Tana Toraja dan kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan di Lembang Kecamatan Malimbong Balepe Tana Toraja Sulawesi Selatan diterjang longsor, aktivitas warga terganggu, Jumat 21/02/2020.

Longsor terjadi akibat hujan deras yang mengguyur Tana Toraja sejak sepekan terakhir.

Diketahui tebing setinggi kurang lebih 20 meter yang longsor membuat material longsor bercampur lumpur menutupi badan jalan sepanjang 50 meter membuat akses warga terputus akses jalan ini juga jadi jalan utama anak-anak menuju ke sekolah.

Pihak BPBD Tana Toraja dan Dinas pupr Provinsi Sulawesi Selatan menurunkan alat berat untuk membersihkan material longsor agar akses warga kembali normal.

” jalan yang tertutp materil longsor ini kita bersihkan, agar bisa kembali dilewati kendaraan”. Jelas Anto salah seorang warga yang berada di lokasi.

Akibat badan jalan tertutup longsor warga terpaksa melakukan evakuasi material longsor tersebut, sementara warga yang hendak menuju ke tempat tujuan harus antri hingga Jalan kembali normal.

Penulis : Jef
Editor : Aiman