Jelang Hari Pahlawan, RMB Bersih-Bersih di TMP Palopo

oleh -1210 Dilihat
Sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan tahun 2018, Wakil Walikota Palopo, H Rahmat Masri Bandaso melakukan serangkaian kegiatan. diantaranya adalah bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Palopo, Jumat (09/11/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan tahun 2018, Wakil Walikota Palopo, H Rahmat Masri Bandaso melakukan serangkaian kegiatan. diantaranya adalah bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Palopo, Jumat (09/11/2018).

“Ini kita lakukan sebagai wujud penghargaan terhadap para pahlawan  yang telah gugur demi memperjuangkan kemerdekaan,” kata RMB, sapaan akrab Rahmat.

Rahmat melanjutkan, peringatan hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 Nopember setiap tahunnya wajib kita laksanakan. “Kenapa tidak,” lanjut Rahmat. Para pahlawan itu sebagai bunga kusuma bangsa. Mereka rela mempertaruhkan nyawa demi mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan para penjajah.

“Kita wajib  melanjutkan cita-cita leluhur para pahlawan kita yang telah gugur di medan perang dengan cara mengisi dan mempertahankan kemerdekaan,” jelas Rahmat.

Selain itu kata Rahmat,  sebagai bangsa yang besar, bangsa yang harus menghargai jasa para pahlawannya. peringatan hari pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangat kebangsaan, menumbuh kembangkan nilai – nilai kepahlawanan serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingakai negara kesatuan Republik Indonesia.

Adapun agenda peringatan Hari Pahlawan pada tahun ini adalah diantaranya, upacara bendera merah putih, ziarah ke taman makam pahlawan, tabur bunga atau pelarungan di pelabuhan Tanjung Ringgit Palopo kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah pemerintah kota palopo dengan Legium Veteran Republik Indonesia (LVRI) serta diakhiri dengan dzikir bersama pemerintah Kota Palopo, Kedatuan Luwu dan LVRI. (RLs|Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.