Jelang Hut Lantas Ke-63, Ini Yang Dilakukan Satlantas Polres Luwu

oleh -1.571 views
Jelang Hut Lantas ke-63, Satlantas Polres Luwu menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya, yakni melakukan sosialisasi keselamatan berkendaraan dengan memasang puluhan baliho yang berisi pesan rawan kecelakaan di jalur trans sulawesi di Desa Barambamase, Kecamatan Walenrang, Luwu, Sabtu (08/09/2018).

LISTINGBERITA.COM|LUWU – Tekan angka kecelakaan, Satlantas Polres Luwu memasang puluhan baliho yang berisi pesan keselamatan berkendaraan disejumlah titik rawan kecelakaan di jalur trans sulawesi, Desa Barambamase, Kecamatan Walenrang, Luwu, Sabtu (09/09/2018).

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hut Satuan Lalu Lintas yang ke-63.

Selain memasang puluhan baliho, Satlantas Polres Luwu juga membagikan brosur yang berisi tujuh prioritas penindakan pelanggaran berlalu lintas.

Diantaranya, pengendara motor tidak menggunakan helm SNI, pengemudi roda 4 tidak menggunakan safety belt, mengemudikan kendaraan melebihi batas kecepatan, mengemudi dalam keadaan mabuk, menggunakan handphone, pengendara dibawah umur serta pengendara melawan arus.

Kasat Lantas Polres Luwu, AKP Muh.Muhtari yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka Hut Satuan Lalu Lintas yang ke-63, dengan memberikan pemahaman kepada para pengendara agar selalu mematuhi aturan lalu lintas untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

“Iya, dalam rangka Hut Lantas ke-63. Kita lakukan sosialisasi terhadap para pengendara untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas agar terhindar dari kecelakaan,” katanya.

Pihaknya sengaja memasang baliho di titik rawan kecelakaan agar pengendara sadar akan kecelakaan.

Sebelumnya, Satlantas Polres Luwu juga melakukan bersih Masjid dan goto royong bersama warga dibeberapa desa di Kab.Luwu.(**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.