Jelang Pilpres dan Pileg, Polres Palopo Gelar Deklarasi Pemilu Damai 2019

oleh -966 Dilihat
Jelang Pemilu 2019, Polres Palopo menggelar Deklarasi Pileg dan Pilpres, di Lapangan Pancasila, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Jumat (19/10/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Jelang Pemilu 2019, Polres Palopo menggelar Deklarasi Pileg dan Pilpres, di Lapangan Pancasila, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Jumat (19/10/2018).

Deklarasi Pemilu damai ini mengambil tema, “Dengan Semangat persatuan dan persaudaraan, kami menyatakan siap mengawal Pileg dan Pilpres 2018/2019 yang aman, damai dan sejuk demi terwujudnya keutuhan NKRI”

Dalam sambutannya, Kapolres Palopo, AKBP Taswin SIk MH mengatakan komitmennya untuk mengawal Tahapan pemilu 2019.

“Tugas TNI-POLRI mengamankan tahapan Pemilu,” tegasnya.

“Semoga kita berhasil melewati proses demokrasi ini dengan damai, aman dan sejuk,” imbuhnya mengakhiri sambutan.

Sementara itu, Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso yang juga memberikan sambutannya mengatakan bahwa Pilkada telah dilalui dengan kondusif, sehingga kita semua berharap Pemilu 2019 juga berjalan kondusif.

“Kita harus mempertahankan situasi ini ke depan dalam pelaksanaan Pemilu,” katanya.

Selain itu, RMB sapaan akrabnya juga menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolres Palopo, yang bekerja kerasa mengawal jalannya pesta dekmorasi Pilkada lalu.

“Terimakasih kepada Bapak Taswin, kita doakan sukses dalam karirnya. Meski raganya tidak lagi di Palopo, namun semangatnya tetap bersama kita,” lanjut RMB.

Acara Deklarasi Pemilu 2019 aman, damai dan sejuk ini, diakhiri diakhiri dengan pembacaan deklarasi pemilu yang dilanjutkan dengan penandatanganan ikrar deklarasi oleh penyelenggara, partai politik dan Forkopimda.

Diketahui, deklarasi pemilu damai 2019 ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Palopo, diantanya Ketua Pengadilan Negeri Palopo, Eko Purwanto SH MH, Kasdim 1403 Palopo, Mayor Inf Martinus Pagasing, Kasi Intel Kejari Palopo, Amri Kurniawan SH MH, serta sejumlah tamu undangan. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.