Jeritan Hati Petugas Damkar Tak Masuk dalam Formasi CPNS 2019

oleh -2.668 views

LISTINGBERITA.COM, BULUKUMBA, -Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali akan membuka perekrutan CPNS tahun 2019.

Jatah PNS yang diperebutkan sebanyak 243 yang terdiri dari Tenaga Pendidik 104 orang,Tenaga Kesehatan 104 orang dan Tenaga Teknis 35 orang.

Namun sayang formasi CPNS tahun ini lagi lagi tidak membuka peluang bagi para Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar)dan juga untuk Petugas Bencana Alam.

Baca Juga ! :  Siswi Cantik Ini Jadi Pembawa Baki Bendera Sang Saka Merah Putih di Jeneponto

Kekecewaan dan kesedihan para petugas Damkar ini diungkapkan Komandan Kompi Damkar Bulukumba Agus Tono melalui akun media sosial Facebook.Dirinya mengungkapkan kekecewaan karena petugas Damkar tidak masuk lagi dalam formasi CPNS 2019. Menurutnya selama ini dia dan rekan rekannya audah 14 tahun mengabdi menjafi pemadam kebakaran namun tetap saja tidak ada peluang bagi mereka untuk diangkat menjadi PNS.

Baca Juga ! :  Sekda Sidak OPD, Kehadiran ASN di Takalar Capai 99 Persen

“Sudah 14 tahun kami melawan api tidak kenal siang malam dimanapun dan kapanpun kami selalu bekerja ketika ada ke bakaran ataupun bencana tapi tidak ada yang peduli kesejahteraan kami,”ungkap Agus membatin.

Agus menambahkan bahwa PNS dilingkup Damkar hanya bisa dihitung jari dan kebanyakan mereka hanya honor ataupun mengabdi.

“Kalaupun tidak bisa diangkat jadi PNS minimal PPPK mo kodong,”pintanya lagi.

Baca Juga ! :  Usai Lebaran, Kejari Bukittinggi Periksa Sejumlah Pejabat Pemprov Sumbar

Sementara itu Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria yang dihubungi via WHATSAAP mengatakan akan memperhatikan tenaga honorer yang selama ini mendedikasikan hidupnya dalam melayani masyarakat khususnya bagi tenaga honerer yang tidak masuk dalam formasi CPNS tahun in.

“Insya Allah kita akan angkat jadi PPPK,”jelasnya.