Judas Lantik Pejabat Eselon II dan Pejabat Fungsional Pemkot Palopo

oleh -1122 Dilihat
Pengambilan sumpah jabatan, dan pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II-b) serta Fungsional Auditor Inspektorat Kota Palopo berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Kamis (06/12/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Pengambilan sumpah jabatan, dan pelantikan pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II-b) serta Fungsional Auditor Inspektorat Kota Palopo berlangsung di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Kamis (06/12/2018).

Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir melantik sebanyak 7 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II-b) serta mengukuhkan sebanyak 12 pejabat Fungsional Auditor Inspektorat Kota Palopo.

Dalam sambutannya, Judas Amir menyampaikan bahwa setelah dilantik dan di kukuhkan maka sudah menjadi pejabat infinitive.

Karena menurutnya kehadiran Pemerintah tugasnya adalah menyelesaikan persoalan yang ada dan menjaga jangan sampai timbul persoalan. Itu tugas Pemerintah Jadi bagaimana jika ada masalah maka pemerintah harus hadir disitu.

“Itulah wujud dari pada pengayoman dan fungsi pemerintahan mengayomi hal-hal yang harus diketahui dimana ada masalah harus diketahui pemerintah dan pemerintah harus berada di situ”, ujarnya.

Judas menambahkan, seperti salah contoh kalau ada drainase yang rusak pemerintah harus ada artinya dimana ada masalah harus ada pemerintah. Dan untuk mengantisipasi bagaimana supaya kesusahan rakyat bisa diperkecil.

Selain itu, Judas juga mengajak agar kedepannya seluruh pemerintah saling bahu membahu, saling memperingati satu dengan yang lain untuk bagaimana kita bisa selamat dalam menjalankan tugas-tugas pemerintah.

“Kita bekerja untuk jangka panjang, mari kita bekerjasama dengan baik. Bagaimana membakar semangat, jiwa untuk mau mengimplementasikan dalam bentuk nyata yang menjadi kewajiban kita sebagai aparatur negara yaitu menyelesaikan tugas kita,” pungkasnya.

Untuk diketahui nama-nama Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ( Eselon II-b ) yang dilantik pada kesempatan itu, yakni :

1. Taufiq S.Kep.,Ns.,M.Kes jabatan lama Kepala Bagian Administrasi Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kota Palopo dengan jabatan baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Palopo.

2. Zulkifli ST., M.Si jabatan lama Sekretaris pada Dinas Perdagangan Kota Palopo dengan jabatan baru
Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo.

3. Andi Farid Baso Rachim, Ap jabatan lama Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Palopo dengan jabatan baru Kepala Dinas Perhubungan Kota Palopo.

4. Drs. Abd.Waris., M.Si jabatan lama Sekretaris pada Badan Pendapatan Daerah dengan jabatan baru Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Palopo.

5. Asmiati S.Sos jabatan lama Sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Palopo dengan jabatan baru Kepala Dinas Perpustakaan Kota Palopo.

6. Akkaseng, SE jabatan lama Sekretaris pada Dinas Perindustrian Kota Palopo dengan jabatan baru Kepala Dinas Perindustrian Kota Palopo.

7. Ade Chandra S.IP., M.Si jabatan lama Sekretaris pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palopo dengan jabatan baru Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Palopo.

Hadir pada kegiatan tersebut, yakni Sekda Kota Palopo, H.Jamaluddin, Asisten 1 Bidang pemerintahan, Drs. H. Burhan Nurdin, Kepala Inspektorat Kota Palopo, Samil Ilyas, para Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kota Palopo, Para Kabag Lingkup Setda Kota Palopo. (RLs|Hms)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.