Kakek Mantan Pahlawan Ini Menangis Dipelukan Kapolres Bulukumba

oleh -405 views
Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan saat dipeluk seorang veteran Pak Dulla di Desa Bontomacinna Bulukumba

LISTINGBERITA.COM, BULUKUMBA – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada sabtu 10 November 2018 besok.Kapolres Bulukumba AKBP Syamsu Ridwan mengawali dengan mengunjungi salah seorang veteran di Desa Bontomacinna Kecamatan Gantarang Kabupaten Bukukumba pada jumat ,09 November 2018.

Bersama sejumlah perwira yakni Kapolsek Gantarang Kompol Abdul Jalil,Kabag Ren Polres Bulukumba Kompol M.Jufri,Kasat Sabhara AKP Muh.Tawil,Kasat Binmas Iptu Nurhadi dan beberapa personil Polsek Gantarang lainnya.

Kedatangan rombongan pihak Polres Bulukumba langsung disambut sang veteran Dulla bin Lamma( 95) ,bahkan Kapolres Bulukumba langsung dipeluknya dan diajak masuk kedalam rumahnya.

Baca Juga ! :  Ilham Sikki, Caleg PAN Yang Senang Bantu Warga

Kapolres Bulukumba pun langsung membalas dengan senyuman hangat dan merangkulnya hingga ke dalam rumah Pak Dulla.

Tanpa rasa canggung Mantan Kapolres Selayar ini berbincang bincang dengan Pak Dulla dengan menggunakan penerjemah,maklum Pak Dulla tidak bisa berbahasa Indonesia dan hanya menggunakan bahasa bugis saja.

Meski demikian keakraban keduanya langsung terlihat beberapa kali terlihat senyuman Pak Dulla mereka dan bahkan Pak Dulla sangat terharu dan beberapa kali meneteskan air matanya tak menyangka orang nomor satu di Polres Bulukumba ini mau mengunjunginya.Pak Dulla pun berkali kali terlihat memeluk Kapolres.

Baca Juga ! :  Bukan Hanya Masyarakat,Caleg DPR RI ,Haji Askar Juga Dapat Dukungan Dari Politikus

AKBP Syamsu Ridwan mengatakan kedatangannya bertemu dengan Pak Dulla semata mata untuk menjalin silaturahmi dan juga mengucapkan terimah kasihnya atas jasa dan perjuangan Pak Dulla dalam berkontribusi dalam menggapai kemerdekaan Indonesia sehingga saat ini sudah dapat dinikmati generasi penerus bangsa.

“Tanpa beliau beliau (veteran) ini kita tidak akan seperti sekarang ini,kami hormat sekali sama belaiu”ucap Kapolres Bulukumba.

Baca Juga ! :  DIPA Jeneponto 2020 Menurun Rp 30 Miliar Lebih

Kapolres juga mengatakan keinginannya untuk mengunjungi semua veteran namun karena keterbatasan dan juga sudah banyak yang wafat.

Dalam kesempatan ini pihak Polres juga menyerahkan bantuan berupa sembako,mukena,baju koko dan uang tunai.

“Ada sedikit sembako kita berikan namun semua itu tidak ternilai dengan apa jasa para pahlawan,”ujarnya AKBP Syamsu Ridwan.

Andi Muh.Ilyas