Kalahkan Atlet Selayar, Gowa dan Bantaeng, Cabor Dayung Palopo Torehkan Medali Emas

oleh -
Torehan medali untuk Kontingen Kota Palopo terus bertambah. Kali ini, cabang olahraga (Cabor) Dayung Palopo, berhasil menambah pundi emas dan perunggu di nomor Ergometer Rowing kelas ringan 70 kg putra dan kelas ringan putri di 2000 meter di Porda Pinrang, Selasa (25/09/2018).

LISTINGBERITA.COM|PINRANG – Torehan medali untuk Kontingen Kota Palopo terus bertambah. Kali ini, datang dari cabang olahraga (Cabor) Dayung Palopo, yang berhasil menambah pundi emas dan perunggu di nomor Ergometer Rowing kelas ringan 70 kg putra dan kelas ringan putri di 2000 meter di Porda Pinrang, Selasa (25/09/2018).

Tambahan satu emas dan perunggu ini dipersembahkan oleh atlet muda usia, Karmila Kamiruddin yang baru berusia jelang 17 tahun, serta atlet putra Marsikul.

Mila, sapaan akrabnya, berhasil mengalahkan tiga atlet dayung lainnya, yakni dari Selayar, Gowa dan Bantaeng. Untuk Perak diraih oleh atlet Selayar, sementara medali Perunggu diraih atlet asal Kab. Gowa.

Di nomor Ergometer Rowing, kelas ringan 70 Kg,  jarak 2000 meter putra, Marsikul harus puas di urutan ketiga, sedangkan Emas dan Perak diraih atlet Gowa, yakni Qadri dan Ansar.

Pelatih Dayung Kota Palopo, Djodi Winarso yang dikonfirmasi mengungkapkan kesyukurannya atas raihan Emas dan Perunggu ini.

Menurutnya, pada kelas Ergometer Rowing indoor ini, dirinya menurunkan  4 orang atlet.

“Dua atlet sudah mendapatkan Emas dan Perunggu, dan dua atlet lainnya masih akan berlaga. Kita berharap cabor dayung bisa kembali meraih emas,” ungkapnya.

Diketahui, dua atlet Dayung Kota Palopo lainnya akan turun pada kelas Ergometer Rowing Indoor Open Putri. Yakni Nurtang dan Oxadelva kelas open putri 2000 M. (RLs|Koni)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.