Kantong Darah Habis, UPD RSUD HASDR Bulukumba Ditutup Untuk Pendonor

oleh -
Unit Transpusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja (HASDR) di tutup sementara untuk pendonor.

LISTINGBERITA.COM, BULUKUMBA, Unit Transpusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Daeng Radja (HASDR) di tutup sementara untuk pendonor.

Penutupan sementara untuk pendonor itu ditutup lantaran habisnya kantong darah di UTD RSUD Bulukumba ini. Selasa, 18/5/2021

dr. Nurhayati selaku Koordinator UTD RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba mengakui perihal kosongnya kantong darah di RSUD HASDR itu.

“Iye memang kosong dek, kemarin saja saya pinjam kantong darah sama teman di RSnya”, jelas dr. Nurhayati

Ditanya soal alasan sampai kosong kantong darah di UTD, ia juga tidak mengerti terkait hal tersebut.

“Saya juga tidak mengerti kantong darah bisa kosong, tapi pastinya saya sering masukkan permintaan ke bagian pengadaan”, urai dr. Nurhayati.

Lebih jauh, dr. Nurhayati mengaku bahwa jika kantong darah terus kosong maka akan berakibat fatal terhadap pasien yang membutuhkan bantuan donor darah.

Sementara dr. Rizal yang merupakan Direktur RSUD HASDR mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan pemesanan kepada penyedia.

“Kami sudah masukkan permintaan kepada rekanan (penyedia) sejak 9 Mei lalu, hanya saja penyedia belum kirim barangnya ke kami”, ucap dr. Rizal

dr. Rizal juga menyebutkan bahwa pihaknya sudah melakukan pembayaran kepada pihak rekanan

“Kami juga sudah bayar itu sangkutan ke rekanan, makanya kami berharap besok penyedia bisa kirim barang ke kami”, jelasnya.

banner 325x300

No More Posts Available.

No more pages to load.