Kantor Pengadilan Negeri Bulukumba Dirusak Massa Keluarga Korban Pembunuhan yang Mengamuk

oleh -347 views

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA, –Kantor Pengadilan Negeri (PN) Bulukumba hancur dirusak massa yang mengamuk pada selasa 11 Juni 2019.

Massa yang merupakan keluarga korban pembunuhan Syahrul bin Haris (23) pada satu maret 2019 lalu melampiaskan kemarahannya dengan merusak pintu dan kaca jendela Kantor Pengadilan Negeri Bulukumba.
Awalnya sidang yang dimulai pukul 13.00 WITA memasuki agenda mendengar keterangan saksi, namun karena masih ada satu saksi yang  belum hadir akhirnya sidang dilanjutkan pada selasa pekan depan.

Baca Juga ! :  Membahas Beberapa Program, Pengurus MGMP Ekonomi Kabupaten Takalar Adakan Pertemuan

Usai sidang digelar, keluarga korban kemudian menunggu di pintu hingga di sekitar mobil tahanan, mereka ingin membalas dendam kepada para terdakwa pelaku pembunuhan dengan memukul bahkan dugaan akan melukai para pelaku pembunuhan dikarenakan sejumlah keluarga korban yang terlihat membawa persiapan senjata tajam berupa badik.

Kericuhan pun dimulai saat ke empat terdakwa yakni Laode Mauliding alias Alif (21), Muhammad Ridwan bin Muttamar (17),Andi Dedi Mappamadeng bin Andi Syarifuddin(28), Wahyudan bin Muhammad Yusuf (19)  dibawa keluar dari ruang sidang, keluarga korban langsung membabi buta ingin menghajar para terdakwa namun dihalangi aparat polisi yang berjaga dan akhirnya para terdakwa berhasil dibawa dengan mobil tahanan menuju Lapas Taccorong Bulukumba.

Kericuhan tak sampai disitu, bahkan betubah menjadi rusuh setelah aparat polisi yang kewalahan menenangkan massa mengeluarkan tembakan peringatan. Namun ternyata hal tersebut memicu suasana semakin panas bahkan kerabat korban mulai merusak pintu dan kaca jendela Pengadilan Negeri Bulukumba dengan menggunakan batu, pot bunga dan benda benda lainnya.

Baca Juga ! :  Sejumlah Aktivis Bulukumba Tolak Pembangunan Toko Modern

Puluhan polisi tak mampu menahan amukan massa apalagi sejumlah massa yang membawa badik, barulah sekitar 20 menit kemudian personil dari Polres Bulukumba yang diperbantukan dipimpin langsung Waka Polres Bulukumba Kompol Syarifuddin langsung membubarkan massa dan menangkap sejumlah pelaku yang melakukan pengrusakan.

Saat ini kondisi di Kantor Pengadilan Megeri Bulukumba sudah kondusif, belum diketahui berapa kerugian akibat kerusuhan ini.