Kapolda Sulsel Dampingi Ketua DMI Resmikan Masjid di Makassar

oleh -1303 Dilihat
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono saat mendampingi Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (MDI), Komjen Pol (Purna) Drs. H. Syafruddin, M.Si, meresmikan sejumlah Masjid di Makassar, Minggu (16/09/2018) kemarin.

LISTINGBERITA.COM|SULSEL – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Umar Septono mendampingi Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI), Komjen Pol. (purn) Drs. H. Syafruddin, M.Si dalam rangka meresmikan beberapa masjid yang ada di Kota Makassar.

Masjid yang akan diresmikan yakni Masjid Nurul Ittihad Panaikang, di Jl. Urip Sumoharjo Makassar, Masjid Nurul Amal di Jl. Sabutung No.27, Kel. Tamalabba, Kec. Ujung Tanah, Kota Makassar, serta Masjid Al Ikhlas Perumahan Dosen Unhas Tamalanrea Makassar.

Peresmian tersebut dimulai di Masjid Ittihad, sekitat pukul 10.00 wita, dan di akhiri pada pukul 18.30 wita di Masjid Al Ikhlas, Minggu (16/09/2018) kemarin.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DMI, Komjen Pol. (purn) Drs. H. Syafruddin, M.Si, yang juga merupakan pejabat Menpan RB mengatakan saat ini pertumbuhan muslim sangat berkembang pesat di dunia, sehingga banyak membutuhkan Masjid.

“Pertumbuhan umat Muslim di dunia ini berkembang dengan pesat, oleh karena itu kita membutuhkan mesjid yang strategis untuk dapat menampung jamaah,” katanya.

Usai sambutan, Kegiatan di lanjutkan dengan pembubuhan tanda tangan di prasasti dan penyerahan Al Quran kepada pengurus Masjid.

Diketahui, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sulsel, Pejabat Utama Polda Sulsel serta ratusan jamaah. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Gambar Gravatar
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.

No More Posts Available.

No more pages to load.