Kapolres Luwu Himbau Warga Gunakan Hak Pilihnya dan Tidak Golput

oleh -543 views
Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso saat ditemui diruang kerjanya usai menggelar konferensi pers tentang evaluasi penanganan tindak pidana Narkoba Triwulan 1 - 2019, Selasa (09/04/2019).

LISTINGBERITA.COM|LUWU – Jelang pemungutan suara, Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso, menghimbau masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang dan tidak golput.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Luwu saat dikonfirmasi diruang kerjanya usai menggelar konferensi pers tentang evaluasi penanganan tindak pidana Narkoba Triwulan 1 –  2019, Selasa (09/04/2019).

“Sebagai warga yang taat hukum sebaiknya jangan golput. Hadir ke TPS, karena ini (pemilu) lima tahun sekali. Sayang hak suara jika tidak disalurkan untuk memilih pemimpin negara,” kata Dwi Santoso.

Baca Juga ! :  Warga Kajang Ajak Seluruh Warga Bulukumba Menangkan Haji Askar

Selain itu, dirinya juga menegaskan bahwa jika ada seseorang yang sengaja menggunakan kekerasan dan atau menghalangi seseorang yang akan melakukan haknya untuk memilih makan akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Jika ada yang melakukan kegiatan yang menimbulkan gangguan ketertiban dan ketenteraman pelaksanaan pemungutan suara, atau menggagalkan pemungutan suara, maka akan dipidana dengan hukuman penjara paling lama 2 tahun dan denda paling banyak Rp.24.000.000, sesuai dengan pasal 531 UU No 7 tahun 2017,” tegasnya. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.