Kapolres Palopo Tegaskan Netral Pada Pemilu 2019

oleh -
Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah saat menggelar konfrensi pers di Mapolres Palopo, Selasa (09/04/2019).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah menegaskan kepada personil jajarannya untuk tetap menjaga netralitas pada Pemilu 2019.

Hal tersebut diungkapkan AKBP Ardiansyah dihadapan sejumlah awak media, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Palopo, Selasa (09/04/2019).

“Saya minta kepada seluruh personil Polres Palopo untuk tidak berpihak pada pemilu 2019 ini, serta menjaga khamtibmas tetap dalam keadaan yang kondusif. Netralitas Polri adalah harga mati,” tegas AKBP Ardiansyah.

Selain itu, Pamen berpangkat dua bunga itu, juga menjelaskan kesiapan Polres Palopo dalam mengawal Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan Legislatif pada 17 April mendatang.

“Kita menurunkan sedikitnya 296 personil untuk mengamankan TPS, bersama dengan pihak TNI dan linmas,”.

“Selain TNI dan pihak terkait, kami juga dibackup Brimob Polda Sulsel. Ada sekitar 25 personil Brimob yang akan diperbantukan disini. Tapi itu bersifat tentatif, jika keadaan Kota Palopo memanas, kami akan berkoordinasi dengan Polda agar mendapat bantuan personil tambahan,” terangnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat Palopo agar menyalurkan hak pilihnya pada 17 April 2019 mendatang. Selain itu, Ardiansyah juga berjanji akan menindak tegas siapa saja yang mengajak orang untuk golput.

“Siapa saja yang mengajak warga untuk tidak menggunakan hak suaranya akan saya tindak tegas. Undang-undang sudah mengatur di pasal 510 dengan ancaman hukuman 2 tahun penjara dan denda Rp 24 Juta,” tambahnya.

Bahkan ia juga menjamin keamanan setiap warga Palopo yang ingin memberikan hak suaranya di TPS dari intimidasi dan tekanan dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kita menjamin keamanan setiap warga yang akan memberikan hak suaranya di TPS nantinya,” pungkasnya. (**)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.