Karyawan Koperasi Pembobol Brangkas, Ditangkap Team Pegasus Polres Jeneponto

oleh -1.233 views

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO, – Tim Pegasus Polres Jeneponto , membekuk seorang pria inisial AM (28) karena terlibat pencurian brankas Koperasi Berkat di Kabupaten Wajo.

Penangkapan karyawan kantor koperasi PT Berkat itu berdasarkan laporan polisi bernomor LP/B/49/I/2020/Sulsel/Res Wajo/Sek Pitumpanua.

Pjs Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul mengatakan, karyawan Koperasi Berkat itu merupakan warga desa Samataring Kecamatan Kelara Kabupaten Jeneponto.

“Iya (AM) merupakan karyawan koperasi Berkat. Ditangkap di rumahnya di Samataring, Rabu dini hari sekira pukul 03.00 waktu setempat,”kata AKP Syahrul, Rabu (22/02) siang.

Baca Juga ! :  Peringati Hari Veteran, Bupati Jeneponto : Dulu Musuh Kita Jelas Belanda, Sekarang Berita Hoax

Menurut Syahrul, pelaku ini mencuri uang di brangkas koperasi Berkat Wajo beberapa waktu lalu dan berhasil mengambil sejumlah uang.

Aksi pencurian itu diketahui pihak koperasi berkat, setelah menemukan pintu brangkas yang berada lantai dasar kantor terbuka kosong.

Pihak koperasi selanjutnya melaporkan kejadian itu ke Polsek Pitumpanua Wajo.

“Dalam melancarkan aksinya, pelaku seorang diri naik ke lantai dua kantor koperasi berkat, kemudian masuk ke kamar tidur kasir,”tutur Syahrul

Baca Juga ! :  Longsor di Luwu Timur Sebabkan Dua Unit Rumah Warga Tertimbun Material Tanah dan Rusak Parah

Selanjutnya sambungnya, pelaku mengambil kunci brankas di dalam tas beserta uang sebanyak Rp 8.500.000.

“Di dalam tas juga terdapat sandi brankas. Selanjutnya pelaku turun ke lantai dasar dan membuka brankas dan mengambil uang sebanyak Rp 88.100.000. Korban mengetahui hal tersebut saat ingin mencairkan dana nasabah namun uang dalam brankas sudah tidak ada,”tutup Syahrul

Baca Juga ! :  KPU Jeneponto Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPSHP Pemilu 2019

Akibat aksi pencurian itu, pihak koperasi Berkat mengalami kerugian mencapai Rp 96,600,000 rupiah.

Pelaku sudah saat dalam perjalanan menuju kabupaten Wajo untuk menjalani pemeriksaan di Polres Wajo.