Kebakaran di Jeneponto, Hanguskan Rumah dan Motor serta Tiga Ekor Kambing

oleh -308 views
Ditinggal pergi oleh pemiliknya, satu unit rumah di Dusun Parang I Desa Allu Tarowang, Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, ludes dilalap si jago merah, Selasa (14/01/2020) sekira pukul 08.30 Wita.

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO, – Ditinggal pergi oleh pemiliknya, satu unit rumah di Dusun Parang I Desa Allu Tarowang, Kecamatan Tarowang Kabupaten Jeneponto, ludes dilalap si jago merah, Selasa (14/01/2020) sekira pukul 08.30 Wita.

Warga setempat berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya, namun karena bangunan rumah tersebut terbuat dari kayu yang mudah terbakar, sehingga rumah tersebut beserta seluruh isinya ludes terbakar.

Baca Juga ! :  Satu Tahun Kepemimpinan Juara, Pemkot Palopo Gelar Tabliq Akbar

Daeng Liwang (60) saksi mata mengatakan, api mulai muncul dan langsung membesar di bagian ruang tamu.

“api sudah membesar dari ruang tengah dan meminta bantuan tetangga yang lain untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya,”Jelas Daeng Liwang.

Kebakaran diduga karena kompor gas meledak yang lupa dimatikan pemilikya saat sedang memasak nasi.
“ kemungkinan besar korban memasak nasi dan lupa mematikan kompor gas pada saat meninggalkan rumahnya menuju ke Kabupaten Bantaeng untuk mencari rumput sebagai makanan kudanya,” Ujar Daeng Liwang.

Baca Juga ! :  Sekda Palopo Himbau ASN Tidak Terlibat Dalam Kampanye Politik

4 unit mobil Damkar Kabupaten Jeneponto tiba di TKP dan langsung memadamkan sisa kobaran api. Akibat kebakaran ini satu unit rumah panggung yang terbuat dari kayu ludes terbakar rata dengan tanah, tiga ekor kambing dan dua ekor kuda serta satu unit sepeda motor Jupiter Z.

Tidak ada korban jiwa dalam perstiwa kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir kurang lebih sekitar Rp. 100.000.000, (seratus juta rupiah).