Kebakaran Hanguskan Dua Petak Rumah Kontrakan di Selayar

oleh -238 views

LISTINGBERITA.COM, SELAYAR, – Kebakaran dua petak rumah di Jln. MT. Haryono, Lingkungan Bonehalang, Kelurahan Benteng Selatan, Kecamatan Benteng Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan, terjadi sekitar pukul 18.20 wita, Kamis, (12/7)

Kebakaran tersebut dipicu oleh korsleting atau hubungan arus pendek listrik yang terjadi di lantai dua bangunan rumah petak bercat putih.

Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong. Anak korban, Andi Supriadi yang pertama kali menyaksikan peristiwa kebakaran, menjelaskan, sebelum kejadian, yang bersangkutan sempat mencium bau kabel terbakar dan melihat asap mulai mengepul dari dalam rumah.

Baca Juga ! :  HMI Cabang Manakarra dan Kohati Bantu Korban Banjir di Jeneponto

Menyaksikan kejadian tersebut, Andi Supriadi langsung melapor ke Mako Polres Kepulauan Selayar yang selanjutnya menghubungi posko Damkar, Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam kebakaran.
Menindaklanjuti laporan tersebut, tiga unit armada damkar langsung diterjunkan ke lokasi dan melakukan proses pemadaman api.

Tidak ada korban jiwa dalam insident kebakaran yang melalap dua petak rumah kontrakan bernomor 4, dan 6 itu. Akan tetapi, kerugian material ditaksir mencapai tiga ratus juta rupiah.

Baca Juga ! :  Menyambut Hari Kemerdekaan, KKLP YAPTI Jeneponto Posko Desa Pattiro Laksanakan Dialog Kepemudaan

Pemilik rumah Andi Sirajuddin mengutarakan, selain kerugian material, api turut melalap uang tunai senilai delapan juta rupiah dan perhiasan emas seberat dua puluh gram.

Beruntung, uang tunai, berikut perhiasan emas berhasil diselamatkan oleh regu pemadam kebakaran yang mendatangi tkp pada sekitar pukul 01.30, hari Jum’at dini hari, usai menerima laporan kejadian kembali munculnya titik api di TKP.

Baca Juga ! :  Ikuti Bimtek Penyusunan Kompetensi Jabatan, 96 Pejabat Lutra Diharap Lebih Profesional dan Efektif

Pemadaman titik api berakhir pada sekitar pukul 02.00 dini hari. Sampai berita ini diturunkan, garis police line telah dipasanh aparat Kepolisian di TKP.

(Fadly)