Kepala Bappeda Sinjai, Haerani Dahlan Hadiri Penamatan Peserta Didik TK Islam Thoriqul Jannah Sinjai

oleh -98 Dilihat

LISTINGBERITA,SINJAI,– Untuk yang ke-18 kalinya, Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Thoriqul Jannah Sinjai melakukan penamatan peserta didik.

Di tahun pelajaran 2023-2024, sebanyak 75 orang peserta didik ditamatkan dalam bingkai acara “Happy Graduation & Kids Show” di Gedung Pertemuan Sinjai, Jalan Persatuan Raya Kecamatan Sinjai Utara, Sabtu (18/05).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Bunda PAUD Kabupaten Sinjai yang diwakili oleh Kepala Bappeda Sinjai, Haerani Dahlan.

Kepala Sekolah TK Islam Thoriqul Jannah Sinjai, Deska Triati menjelaskan, mereka yang ditamatkan adalah peserta didik berusia rata-rata 6 tahun setelah menempuh pendidikan selama 1-2 tahun.

“Alhamdulillah setiap tahun selalu ada yang spesial. Kalau anak-anak sekarang ini kan sudah lepas dari covid-19, mereka jauh lebih aktif daripada anak-anak sebelumnya. Penamatan tahun ini sudah yang ke-18 kalinya,” jelasnya.

Ada hal menarik yang terlihat saat puluhan anak-anak ditamatkan di TK Thoriqul Jannah, dimana para siswa melakukan pertunjukan secara berkelompok sesuai bakatnya.

Mulai dari tarian, drama musikal bela Palestina, dan banyak pertunjukan lainnya yang mengundang senyum bahagia bagi setiap orang tua siswa yang hadir menyaksikan langsung putra-putrinya tampil di hadapan khalayak.

“Yang pertunjukan ini berdasarkan kelasnya, dan berdasarkan bakatnya, dan kecenderungan gurunya mengeksplor anak-anak dari berbagai sisi,” tambah Deska.

Karenanya itu, ia berharap melalui penamatan peserta didik tahun ini, nilai-nilai keimanan dan keislaman yang telah ditanamkan kepada mereka dapat senantiasa dipertahankan di jenjang pendidikan SD sederajat.

“Anak-anak sekarang ini memiliki pondasi yang kuat. Kita sudah berusaha menanamkan keimanan kepada mereka sejak usia dini dan mudah-mudahan di usia SD, mereka bisa melanjutkan fitrah yang kita telah berikan,” pintanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.