Kepala Lingkungan Borong Bilalang Bersama Warga Dukung Penuh Program Ayo Gowa Bersih

oleh -1891 Dilihat
Dalam rangka membantu mewujudkan dan menyukseskan Program Pemerintah Kabupaten Gowa yaitu “Ayo Gowa Bersih” Kepala Lingkungan Borong Bilalang secara terus menerus melakukan sosialisasi dan aksi nyata. ( Foto : Rola/ Listing Berita )

LISTINGBERITA.COM, GOWA -, Dalam rangka membantu mewujudkan dan menyukseskan Program Pemerintah Kabupaten Gowa yaitu “Ayo Gowa Bersih” Kepala Lingkungan Borong Bilalang secara terus menerus melakukan sosialisasi dan aksi nyata.

Kepala Lingkungan Borong Bilalang, Kelurahan Kalebajeng, Kecamatan Bajeng, Ilyas Dg. Sitakka yang dihubungi awak media Listing.Berita terkait Program Bank Sampah yang ada di wilayahnya, menyatakan bahwa pihaknya sebagai kepala lingkungan menindaklanjuti program Pemerintah Kabupaten Gowa yaitu “Ayo Gowa Bersih”.

“Bank Sampah memiliki beberapa manfat bagi manusia dan lingkungan hidup, seperti membuat lingkungan bersih, menyadarkan masyarakat akan pentingnya kebersihan, dan membuat sampah menjadi barang ekonomi” ujar Ilyas Dg. Sitakka.

Lebih lanjut Ilyas Dg. Sitakka menjelaskan bahwa masyarakat dapat sewaktu-waktu mengambil uang pada tabungannya saat tabungannya sudah terkumpul banyak. Imbalan yang diberikan kepada penabung di Bank Sampah tidak hanya berupa uang, tetapi ada pula yang berupa makanan pokok seperti gula, sabun, minyak dan beras.

Setiap hari Sabtu dilakukan penimbangan. Sampah yang ditimbang terdiri sampah plastik, kertas, kaleng, kardus.

Ditanya terkait respon masyarakat sehubungan dengan Program Bank Sampah khususnya di Lingkungan Borong Bilalang, Ilyas Dg. Sitakka menjelaskan bahwa pada umumnya masyarakat atau warga masyarakat merespon dengan baik dan sangat antusias mengumpulkan sampahnya kemudian membawa ke tempat penimbangan pada waktu dan tempat yang telah ditentukan.

“Program Bank Sampah ini berjalan dengan baik karena antusias dan dukungan para ibu-ibu rumah tangga serta pengelola yang siap bekerja demi kebersihan lingkungan disamping ada nilai ekonomisnya” tutur Ilyas Dg. Sitakka.

Salah seorang warga yang tinggal di Perumahan Griya Limbung Permai, Sahabuddin Rola menyatakan bahwa sangat mengapresiasi Program Pemerintah Kabupaten Gowa yang ditindaklanjuti dengan baik dan antusias oleh Kepala Lingkungan Borong Bilalang, karena dengan program tersebut bisa mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada seluruh warga masyarakat akan pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

No More Posts Available.

No more pages to load.