Kepala Lingkungan di Jeneponto Kecewa Gajinya Dipotong Pak Lurah Tiap Gajian

oleh -
Nasir Usman Kepala Lingkungan Mataere Kelurahan Tolo Kecamatan Kelara

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO,- Nasir Usman, Kepala Lingkungan Mataere Kelurahan Tolo Kecamatan Kelara, Jeneponto, Sulawesi Selatan mengaku gajinya sering dipotong tiap gajian.

“gaji saya 990 ribu, setiap gajian, gaji saya dipotong 90 ribu, dengan alasan ada pemotongan disana”. Ungkap Nasir Usman Kepala Lingkungan Mataere, Selasa 2/06/2020.

Menurut Nasir Usman, dari 9 Lingkungan yang ada di Kelurahan Tolo, semua kepala lingkungan gajinya dipotong 90 ribu.

” bukan hanya gaji saya yang dipotong, tapi semua gaji kepala lingkungan dipotong 90 ribu tiap gajian, di kelurahan Tolo ada 9 lingkungan”. Tegas Nasir Usman.

Nasir Usman mengaku sejak tahun 2016 hingga 2020 ini gajinya selalu dipotong.

” pada tahun 2016 lalu, saya hanya dua kali diberi gaji, padahal saya harus menerima 4 kali gajian, terus pada tahun 2017, hanya satu kali diberikan gaji 850 ribu. Pada tahun 2018 sama sekali tidak diberikan gaji. Pada tahun 2019 hanya diberi 500 ribu rupiah dan terakhir pada tahun 2020 ini saya diberi 990 ribu rupiah tapi dipotong 90 ribu, alasannya Pak lurah Dia bilang ada pemotongan disana” Jelas Nasir Usman.

Nasir Usman meminta Bupati Jeneponto Iksan Iskandar agar  H.Hasan selaku Lurah Tolo segera diganti.

” saya minta ke Bupati, agar itu Pak Lurah segera diganti”. Jelas Nasir Usman.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, Lurah Tolo H. Hasan yang berusaha dikonfirmasi belum bisa memberikan keterangan terkait dugaan pemotongan gaji kepala lingkungan.