Keren,Partai Hanura Bulukumba Jadi Inisiator Deklarasi Pemilu Damai

oleh -423 views
Ketua DPD Partai Hanura,Muh.Zabir Ikbal beri sambutan dalam deklarasi pemilu damai

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA—DPD Partai Hanura Bulukumba Sulawesi-Selatan mennggelar deklarasi anti hoax,politik SARA dan juga money politik yang digekar di Abbana Cafe Bulukumba,minggu 28 Oktober 2018.

Ratusan Calon Legislatif dan juga Pimpinan Partai Politik serta penyelenggara pemilu hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan yang mengangkat tema”Sukseskan Pemilu Legislatif Yang Aman Damai dan Bermartabat ini”mengahdirkan sejumlah narasumber diantaranya sejumlah pimpinan partai politik ,Ketua KPUD Bulukumba,dan juga Komisioner Bawaslu.

Dalam sambutannya Ketua DPD Partai Hanura yang menjadi inisiator acara ini mengatakan bahwa pentingnya menggelar kegiatan diskusi dan deklarasi anti hoax,politik sara dan money politik ini guna menciptakan pemilu yang aman ,damai dan bermartabat serta berkualitas.Menurut pria yang juga caleg DPRD dapil 3 ini mengatakan hal ini menjadi penting agar nantinya yang duduk mewakili masyarakat adalah benar benar orang orang yang terpilih dan mampu mengakomodir aspirasi mereka.

Baca Juga ! :  Bukan Hanya Masyarakat,Caleg DPR RI ,Haji Askar Juga Dapat Dukungan Dari Politikus

Muh.Zabir Ikbal juga mengatakan bahwa kondisi saat ini sangat miris dimana saat ini budaya Sipakalebbi,Sipakatau dan Sipakainge yang sudah hilang dan lebih massif menyerang tanpa melakukan klarifikasi terlebih dahulu.

“Saya harap diskusi ini kita juga bisa menyampaikan seperti apa giat giat yang dilakukan untuk mencegah isu hoax,SARA dan juga Money Politik serta intimdasi dimasyarakat,”jelasnya.

Baca Juga ! :  Andi Edy Manaf: Seratus persen Clear, Saya Hanya Maju Caleg Provinsi

Ketua KPUD Bulukumba Kaharuddin dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan yang baru pertama kali dilakukan di Indonesia karena di inisiasi oleh salah satu partai politik,dan berharap kedepan akan ada kegiatan serupa demi mengajak masyarakat untuk berkontribusi dalam pemilihan serentak 2019 yang aman,damai dan bermartabat tanpa kecurangan.

Kegiatan ini juga dirangkaian momentum peringatan hari sumpah pemuda dengan pembacaan sumpah pemuda oleh seluruh peserta yang hadir dan juga deklarasi pemilu damai.

Baca Juga ! :  Asyik Nyabu, Pria Asal Makasar dan 3 Teman Wanitanya Terciduk Satnarkoba Polres Bulukumba

Selain itu kegiatan yang dipandu oleh Ahmad Algazali dan juga Ustadz Satria ini meminta kepada para caleg untuk berkomitment menciptakan pemilu damai dengan menandatangani deklarasi anti hoax dan politik sara pada spanduk yang tersedia.

Kegiatan yang disiarkan langsung oleh radio cempaka Asri ini diharapkan mampu mengubah persepsi masyarakat terkait politik uang dan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat nantinya pada pemilumihan serentak baik itu Pileg maupun Pilpres 2019 mendatang.

Ifha Mo.