Ketua DPRD Bulukumba, Haji Rijal Sosialisasi Perda Kerjasama Desa di Desa Paenre Lompoe

oleh -353 Dilihat

LISTINGBERITA,BULUKUMBA,— Ketua DPRD Kabupaten Bulukumba, H. Rijal, melaksanakan Sosialisasi Peraturan Daerah Kabupaten Bulukumba Nomor 7 Tahun 2021 tentang Kerjasama Desa. Kegiatan ini berlangsung di Kantor Desa Paenre Lompoe, Kec. Gantarang. Kamis, 1/9/2022.

Kegiatan ini di buka Camat Gantarang, Andi Nurgawati serta yang bertindak sebagai narasumber Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah, Andi Afriadi M, dan Pejabt Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, H. Andi Agus Salim.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Paenre Lompoe, Daud Muhammad serta Tokoh Agama, Perempuan, Pemuda dan Masyarakat Desa Paenre Lompoe.

Ketua DPRD Kab. Bulukumba, H. Rijal, mengatakan bahwa sosialisasi peraturan daerah ini dilaksanakan di tingkat desa, tahun sebelumnya hanya di tingkat kecamatan, DPRD mempunyai tiga tugas fungsi utama diantaranya fungsi legislasi yaitu membuat Peraturan Perundang-undangan, contohnya peraturan daerah yang kita sosialisasikan ini merupakan peraturan daerah inisiatif DPRD Kabupaten Bulukumba.

“Peraturan Daerah yang dibuat ini guna untuk mendorong kemandirian, kearifan lokal serta untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di tingkat desa, banyak potensi ditingkat desa bisa di tingkatkan, untuk itu perlu dibuat peraturang daerah untuk mendukung kegiatan-kegiatan yang ada ditingkat desa”. Ungkap ketua DPRD Kabupaten Bulukumba H. Rijal.

No More Posts Available.

No more pages to load.