Ketua JOIN Jeneponto Minta Teman Jurnalis Jaga Diri Saat Meliput Covid-19

oleh -
Ketua JOIN Jeneponto, Arifuddin Lau ( Nai/ Listing Berita )

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO ,- Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kabupaten Jeneponto Arifuddin Lau minta pada teman-teman jurnalis dalam meliput berita di tengah merebaknya virus Corona atau Covid-19 dengan tetap waspada dan menjaga diri.

“Saya harap teman-teman jurnalis tetap meliput berita terkait Covid-19, namun tetap waspada dan jaga diri dengan memakai alat pelindung seperti masker dan tetap jaga pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan,” kata Ketua JOIN Jeneponto, Arifuddin Lau dalam Press Releasenya, Rabu (25/3/2020).

Oleh karena itu, kata Arifuddin prinsip-prinsip dasar di dalam peliputan yang terkait dengan COVID-19, alat pelindung diri tetaplah harus kita perhatikan dengan baik.

“Jangan sampai ada teman jurnalis di Jeneponto yang terpapar dengan virus Corona,” kata Arifuddin.

Arifuddin pun menghimbau kepada seluruh jurnalis yang ada di Jeneponto untuk bersatu melawan virus Corona. Sebagai seorang jurnalis tetap kedepankan etika jurnalistik dan memberikan informasi yang obyektif berdasarkan fakta yang ada di lapangan.

“Jangan menambah beban pemerintah lagi dengan munculnya berbagai berita bohong atau hoaks. Mari kita sajikan berita yang sejuk dan obyektif kepada masyarakat,” imbuh Arifuddin.

Selain itu, Ketua DPC Ikhwanul Mubbalighin Kabupaten Jeneponto ini meminta kepada seluruh awak media untuk membatasi jarak dalam melakukan wawancara dengan narasumber.

“Jadi sebaiknya jurnalis atau wartawan saat ini kurangi wawancara secara langsung atau kontak fisik dengan nara sumber. Gunakan saja fasiltas yang ada seperti wawancara lewat handphone atau WhatsApp,” pungkas Arifuddin.