Kolaborasi dengan Polri , Tiga Lomba dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-76 di Gelar di Kediaman Haji Askar

oleh -214 Dilihat

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA,—Kediaman H.Askar di dusun Bola Cippe Desa Paenre Lompoe Bulukumba Sulawesi-selatan mendadak ramai ,sabtu 18 Juni 2022.

Kediaman tokoh masyarakat bulukumba yang kerap dijuluki rumah putih tersebut tengah berlangsung berbagai kegiatan sosial diantaranya lomba domino ,lomba adzan dan ceramah.”Kegitaan ini berlangsung selama tiga hari dan ini merupakan kolaborasi antara masyarakat dan polisi”,ucap Haji Askar disela sela bincang bincang dengan awak media di kediamannya.

Lanjut Haji Askar kegiatan yang merupakan rangkaian hari bhayangkara tersebut awalnya diinisiasi oleh pihak Polres Bulukumba dan disambut baik oleh Haji Askar untuk menjadi tuan rumah.

“Karena ini merupakan hal kebaikan maka saya pun bersedia menjadi tuan rumah”, ujarnya lagi.

Lomba domino yang mulai digelar jumat malam hingga sabtu ini diikuti sebanyak 500 peserta baik dari polisi dari Polres Bulukumba maupun masyarakat Bulukumba.Lomba ini tidak dipungut biaya dan nantinya yang juara akan mendapatkan hadiah kejutan dari Haji Askar.

“Pokoknya saya sudah siapkan hadiah”, ujarnya sambil tersenyum saat ditanya oleh aaak media.

Politis PPP ini juga menambahkan bahwasanya Polri dan masyarakat hal yang tidak bisa terpisahkan, dan perlu terus dibangun komunikasi dan sinergitas.

“Polri itu ada dalam hati masyarakat, olehnya untuk memperkuat silaturahmi maka perlu dilakukan terobosan, seperti malam ini yang kita lakukan lomba Domino, selain melatih otak kita bisa saling bertemu ditambah lagi domino saat ini sangat digemari masyarakat pasca pandemi covid 19 ini”,ujarnya.

Sementara itu Wakapolres Kompol Umar Siatta mengatakan kegiatan lomba Domino merupakan kegiatan kearifan lokal

“Main domino itu sudah menjadi kebiasaan, ini sudah menjadi budaya kita orang bugis, permainan domino itu berkumpul cerdas.katanya

Diapun berharap, Komunikasi dan sinergitas antara polri dan masyarakat senantiasa selalu di bangun untuk menjaga keamanan ditengah masyarakat

“Untuk menjaga keamanan butuh kolaborasi, kordinasi, sinergitas antara semua stacholder.Ujarnya

 

No More Posts Available.

No more pages to load.