Kolaborasi DPMPTSP Jeneponto Dan Pastura Wujudkan PLTB Jadi Destinasi Eduwisata Energi Terbarukan

oleh -1123 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Kolaborasi DPMPTSP Kabupaten Jeneponto dan Komunitas Pasapeda Turatea (PASTURA) mewujudkan kabupaten Destinasi Edu-wisata Energi Terbarukan, Jumat 26 Oktober 2018.

Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Jeneponto dengan Komunitas Pasapeda Turatea (PASTURA) menginisiasi Fun Bike, Fun Walk, Fun Aerobic, Rally Bike dan selfie Contest.

Dalam acara tersebut Bupati Jeneponto H. Iksan Iskandar dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah daerah harus berkolaborasi dengan semua pihak untuk menghias dan membangun infrastruktur di sekitar proyek PLTB ini agar nyaman dan layak menjadi destinasi wisata dan edukasi yang banyak diminati untuk dikunjungi, para wisatawan, baik wisatawan lokal mau pun Mancanegara.

“Kedepan kami berharap OPD lain dapat menginisiasi acara seperti ini untuk melakukan perbaikan semua destinasi wisata yang ada di Jeneponto” Harap Iksan Iskandar, Bupati Jeneponto.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kabupaten Jeneponto Hj. Mernawati mengatakan, acara ini dilaksakan merupakan uji coba sekaligus bagian dari mimpi besar untuk membuat dan mempromosikan berbagai event-event dan atraksi olahraga, wisata, budaya yang tidak hanya diikuti warga Jeneponto, tetapi juga para pendatang dari luar daerah.

Acara tersebut terselenggara dengan didukung, Vena Energi, BPD Sulselbar, BRI, BNI 46, Polygon dan Hotel Amaris.

Pengembangan Eduwisata Energi Terbarukan ini juga merupakan salah satu strategi utama dalam Jeneponto Smart Branding – atau upaya upaya mempromosikan investasi daerah.

Strategi lainnya adalah Pengembangan Teluk Malasoro di kecamatan Bangkala untuk pariwisata dan industri kemaritiman, Kawasan Agro Industri Bossolo di Kecamatan Rumbia, serta Industrisasi Garam Rakyat.

Dibarengi dengan berbagai upaya perbaikan layanan birokrasi termasuk online single submission untuk perizinan, mewujudkan Jeneponto sejahtera, gammara dan smart sesuai visi bupati Jeneponto Iksan Iskandar

( Rilis )

No More Posts Available.

No more pages to load.