Komisi II DPRD Jeneponto Tinjau Tanaman Jagung yang Terdampak Serangan Hama di Dua Kecamatan

oleh -

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO, – Anggota komisi II DPRD Jeneponto dipimpin ketua Komisi II Hanapi Sewang melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Tamalatea dan Bontoramba, Jumat 17/01/2020 pagi.

Mereka meninjau lokasi tanaman jagung yang terdampak serangan hama ulat di dua kecamatan tersebut.

” kami dari komisi II DPRD kunjungan kerja sekaligus meninjau tanaman jagung milik petani yang di serang hama di kecamatan Bontoramba dan Kecamatan Tamalatea” Jelas Amin Tantu salah satu anggota komisi II DPRD Jeneponto.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Komisi II menghadirkan langsung kepala dinas pertanian kabupaten Jeneponto H. Ahmad, PPK kecamatan Bontoramba dan Tamalatea serta PPL dan para petani setempat.

” kami dari komisi II meninjau lokasi terdampak serangan hama bersama kadis pertanian, PPK, PPL dan para petani, tanaman jagung banyak dimakan ulat, .” Jelas Amin Tantu.

Setelah meninjau lokasi yang terdampak serangan hama, salah satunya di dusun Cinrana kelurahan Bontoramba, kecamatan Bontoramba. Komisi II meminta pihak dinas pertanian Jeneponto untuk segera bertindak dan melakukan upaya pencegahan agar hama ulat tersebut tidak menyebar luas ke tanaman lainnya.

” setelah bersama-sama melakukan peninjauan, kami tekankan agar pihak pertanian segera melakukan upaya pencegahan yakni penyemprotan dengan memberikan pestisida ke petani agar serangan hama tidak menyebar luas” Ujar Amin Tantu.