Komunitas Persatuan Sopir Truck Jeneponto Dibentuk “Kami Cari Kawan Bukan Cari Lawan”

oleh -

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO,- Pembentukan Kepengurusan Baru Komunitas Persatuan Sopir Truck Jeneponto (PSTJ) di Kediaman Karaeng Liwang (Karli) di Dusun Gandi, Desa Sapanang Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, sekitar pukul 10:00 Wita, Minggu 26 Juli 2020.

Dengan Tag Line “Kami Cari Kawan Bukan Cari Lawan”. Puluhan Driver Truck baik dari Driver Truck DUMP/Tonkang maupun Driver Truck Pangan hadir dalam acara pembentukan kepengurusan baru PSTJ ini dengan tetap mengendepankan protokol kesehatan di Masa New Normal, seperti menggunakan masker.

Komunitas Persatuan Sopir Truck Jeneponto ini dibentuk atas inisiasi kebersamaan dan kerjasama di antara para sopir Truck yang ada di Daerah Kabupaten Jeneponto.

ketua (PSTJ) Persatuan Sopir Truck Dg Siama Dalam Sambutannya bahwa, awalnya komunitas ini dibentuk karena pernah ada sopir Truck yang mogok di Jalan lalu kemudian supir truck lain mengabaikan sopir truck tersebut.

Saya tidak ingin peristiwa semacam itu terjadi lagi bagi kita para sopir truck apalagi kita satu daerah,

Maka dari itu kami menjalin komunikasi antara para supir truck, baik supir Truck Dam maupun supir truck pangan untuk membentuk organisasi atau komunitas PSTJ,” kata Dg. Siama.

“Lanjut Ketua umum PSTJ Dg. Siama Menambahkan, Kami berharap untuk kedepan, agar tidak terjadi lagi saling tidak melihat, saling mengabaikan diantara para supir truck apalagi kalau ada sopir truck lain yang mengalami kendala di jalan.

Semoga kita bisa mengembangkan dan semakin mempererat kerjasama dan kebersamaan serta kepedulian antar para supir truck, terutama para sopir truck yang ada Butta Turatea, Jeneponto,

Komunitas atau organisasi Persatuan PSTJ ini juga bermitra dengan beberapa komunitas truck di luar Wilayah Kabupaten Jeneponto di antaranya PSTFS (Manado), PDLS, SSLT, KDTP (Palu), PDTS, CSTW (Komunitas Bus Se-Sulawesi).

“Dari beberapa Mitra yang di jalin bersama PSTJ itu semua dinaungi oleh Kemitraan Sulawesi dan termasuk binaan Subdit Dikmas Korlantas Polri,” ungkapnya Dg. Siama.