Komunitas Trail Palopo “Patrac” Gelar Upacara Bendera di Gumuk Pasir Sumalu Torut

oleh -
Komunitas Palopo Trail Adventure Community (Patrac). Mereka mengibarkan Bendera Merah Putih di bukit Gumuk Pasir Sumalu, Jumat (17/08/2018).

LISTINGBERITA.COM|PALOPO – Berbagai macam cara dilakukan masyarakat Indonesia untuk memeriahkan dan memaknai Hari Kemerdekaan RI yang ke-73 tahun 2018 ini.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh komunitas Palopo Trail Adventure Community (Patrac) Palopo. Mereka mengibarkan Bendera Merah Putih di bukit Gumuk Pasir Sumalu, Jumat (17/08/2018).

Gumuk Pasir Sumalu adalah sebuah objek wisata pasir hitam yang terletak di Desa Sumalu, Kecamatan Rantebua, Kabupaten Toraja Utara.

Koordinator Devisi Adventure Umar Blue Patrac mengatakan pengibaran bendera merah putih yang dilksanakan Patrac Palopo selain  sebagai makna peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia Ke 73.

Hal tersebut juga sebagai upaya menanamkan rasa nasionalisme kepada masyarakat di sekitar Sumalu.

“Selain kepada masyarakat, kegiatan ini juga untuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi rekan rekan para Adventure dalam internal organisasi Patrac,” ungkap Umar.

Lanjutnya, dalam setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus, Patrac melaksanakan Adventure kemerdekaan dengan berkeliling membawa bendera merah putih  wilayah desa desa yang sering dilintasi saat bermain trail.

“Namun tahun ini kita lakukan hal yng berbeda, dimana pengibaran bendera disepakti di Gumuk Pasir desa Sumalu,” pungkasnya.

 

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.