Koni Sulsel Sigap Bantu Atlet Porprov yang Cedera Hingga Kawal Diatas Ambulans

oleh -384 Dilihat

LISTINGBERITA.COM,BULUKUMBA,—Pelaksanaan porprov ke XVII dikabupaten sinjai dan bulukumba sisa menghitung hari. Kepadatan aktivutas segala unsur yang terlibat dalam pekan olah raga ini semakin gesit dan intens. Baik atlet, official dan panitia pelaksana makin besar mengeluarkan energi selain karena mengejar jadwal final dan ingin masuk 3 besar yang berakibat tekanan yang dialami makin besar pula serta persaingan diantara yang berkeompetisi makin gesit karena ingin menjadi juara diparuh waktu pertandingan

Kondisi ini memiliki dampak yang bisa merugikan, terutama bagi atlet yang sedang berkompetisi karena vutalitas menurun, fokus menjadi kurang dan kelelahan.  Tak sedikit atlet harus mengalami cedera dan luka ditengah-tengah mereka sedang berlomba.

Atlet sejumlah cabang olah raga dua hari terakhir ini mengalami kecelakaan dan pingsan karena kelelahan. Atlet balap sepeda yang memperkuat kontingen kab.sidrap mengalami kecelakaan terjadi dikawasan kajang saat posisi Fauzan diurutan ketiga. Naas sepeda yang dikendarainya tiba-tiba oleng dan tidak terkendali yang menyebabkan Fauzan harus terjatuh dan terbentur.

Akibatnya selain luka lecet disiku dan lutut, tulang rusuk fauzan diduga patah. Panitia pelaksana dan pengawas segera membantu fauzan dan menggotongnya kemobil ambulans.

Ketua bidang pembinaan dan prestasi koni sulsel Harmansyah bersama anggota bidang umum Satriadi yang sedang memantau jalannya perlombaan dengan sigap turut membantu atlet sepeda ini. Tak cukup itu, keduanya juga mengawal Fauzan diatas mobil ambulans dan membawanya ke UGD RSUD Sultan Daeng Raja kab.Bulukumba.

Fauzan yang dikawal oleh kedua pengurus koni sulsel ini, setibanya di ugd langsung mendapatkan perawatan intensif. Selain itu, Harmansyah juga menghubungi ketua koni sidrap agar mengecek atletnya yang akan dirawat dirumah sakit tersebut.

Atlet yang mengalami penurunan fisik hingga membuatnya pingsan juga terjadi dilapangan stadion andi bintang kab.Sinjai. Sejumlah atlet cabor softball yang tengah bertanding pingsan karena cuaca panas dan kondisi fisiknya menurun. Ketua koni sulsel Yasir Mahmud yang hadir dalam pertandingan tersebut dengan sigap membantu tim medis menolong atlet yang pingsan, ketenda kesehatan, bahkan Yasir mengarahkan tim medis untuk merujuk atlet yang kondisinya serius agar mendapat perawatan dirumah sakit atau puskesmas terdekat.

“Alhamdulillah, teman-teman tim medis sangat siap membantu peserta porprov yang membutuhkan” kata Yasir.

Ditempat terpisah, wakil ketua koni sulsel, Calik Suang juga menjenguk salahbsatu atlet cabor pertina yang dirawat dipuskesmas Balangnipa kab.Sinjai. Menurut Calik, atlet ini kelelahan setelah bertanding. staminya drop dan ia alami gejala demam dan panas.

No More Posts Available.

No more pages to load.