Kontingen Palopo Masuk Lima Besar Porda Pinrang, FKJ Siapkan Bonus Bagi Atlet Berprestasi

oleh -
Kontingen Kota Palopo sukses menembus posisi lima besar perolehan sementara medali di Pekan Olahraha Daerah (Porda) Sulsel XVI yang berlangsung di Pinrang, Jumat (28/09/2018).

LISTINGBERITA.COM|PINRANG – Kontingen Kota Palopo sukses menembus posisi lima besar perolehan sementara medali di Pekan Olahraha Daerah (Porda) Sulsel XVI yang berlangsung di Pinrang, Jumat (28/09/2018).

Berdasarkan data dari pihak panitia Porda Pinrang, Kontingen Palopo saat ini sudah menduduki posisi lima besar dengan mengumpulkan sebanyak 38 medali. Masing-masing 14 medali Emas, 11 Medali Perak, dan 13 medali Perunggu.

Capaian para atlet Kota Palopo tersebut menuai apresiasi dari Ketua Kontingen Kota Palopo, Farid Kasim Judas (FKJ). Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) ini mengaku sangat bangga atas prestasi para atlet terbaik Kota Palopo yang berlaga di Porda Pinrang.

“Saya sangat bangga, sungguh mereka para atlet berhasil mengharumkan nama daerah kita. Kita harus apresias para atlet kita,” kata FKJ.

Ketua KNPI Palopo demisioner ini tidak hanya sekedar menyampaikan apresiasinya, ia juga telah menyediakan bonus bagi atlet yang berprestasi yang telah menyumbangkan medali di porda Pinrang.

“Untuk mereka para peraih medali, baik emas, perak maupun perunggu, saya siapkan bonus khusus,” jelasnya.

Diketahui, medali yang diraih Palopo berasal dari cabang olahraga (Cabor). Yakni Balap Sepeda 3 Emas, 1 Perak dan 2 perunggu. Bulu Tangkis, menyumbang 1 Perunggu. Karate 1 Emas dan 1 perunggu, Taekwondo 1 perunggu, Catur 2 Emas, atletik 1 perak dan 1 Perunggu.

Sementara itu, Senam 1 perak 1 perunggu, Renang 2 Perak 1 perunggu, Dayung 9 emas, 5 Perak dan 1 Perunggu, tenis lapangan menyumbang 1 perunggu, Kempo 1 perak dan 3 perunggu.

Hingga saat ini posisi puncak klasemen masih dipertahankan oleh Kontingen Kota Makassar, disusul Selayar, Pangkep dan Bone. (RLs|Koni)

Tentang Penulis: Zulpadli

Zulpadli
Anak keempat dari lima bersaudara yang lahir di Kendari, 12-Feb-1994.