KPU Bulukumba Gelar Gerakan Melindungi Hak Pilih dan GKSP

oleh -1619 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, BULUKUMBA – Jajaran KPU di seluruh Indonesia serentak melakukan Gerakan Melindungi Hak Pilih ( GMHP ) termasuk KPUD Bulukumba, Sulawesi Selatan. Gerakan Melindungi Hak Pilih ini digelar secara serentak 17 Oktober 2019 di seluruh sekretariat PPS (Kantor Desa/Kelurahan) seluruh masyarakat yang sudah berumur 17 tahun atau sudah menikah diharapkan datang ke sekretariat PPS untuk mengecek apakah sudah terdaftar atau belum dalam DPT Pemilu 2019 yang telah ditempel/diumumkan di kantor-kantor desa.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, dihimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban yang sudah terbangun dengan baik selama ini di Kecamatan Kajang secara khusus dan Kabupaten Bulukumba pada umumnya selama proses pemilu tahun 2019.

“ Program yang dicanangkan oleh KPU ini merupakan bentuk komitmen untuk menghasilkan data pemilih pada pelaksanaan pemilu 2019 yang betul-betul akurat. “ ujar Syamsul Komisioner KPU Bulukumba  Divisi Hukum, Sosialisasi dan SDM
GKSP ( Gerakan Ketuk Seribu Pintu ) ini dilaksanakan di setiap desa/kelurahan. Gerakan ini untuk memastikan seluruh warga negara yang sudah berhak untuk memilih pada pemilu 2019 terdaftar dalam DPT. Bagi yang belum terdaftar dalam DPTHP akan diakomodir dalam DPTHP selanjutnya sepanjang sudah memenuhi syarat.

“Sementara yang belum, akan diidentifikasi apa masalahnya sehingga belum terdaftar. Ini yang kemudian akan kita kawal bersama semua stakeholder lainnya, agar segera tercatat dalam DPT Pemilu 2019, Mengingatkan masyarakat agar tetap saling menghargai, menghormati perbedaan-perbedaan pilihan, karena perbedaan adalah hal niscaya tidak bisa dihindari dalam pelaksanaan pemilu. Masyarakat akan beda pilihan dalam memilih calon presiden dan wakil presiden, calon DPR RI, calon DPD, calon DPRD Provinsi Sulsel dan calon anggota DPRD Bulukumba” Jelas Syamsul

Dalam kesempatan itu Syamsul menyampaikan apresiasi kepada Panitia Pertandingan Sepak bola dan Kepala Desa Tambangan Kec.Kajang yang sudah memberikan kesempatan untuk hadir mensosialisasikan program KPU dan pelaksanaan Pemilu 2019.
Syamsul juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjadi pemilih cerdas dengan datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019 nanti untuk memilih calon peserta pemilu berdasarkan hati nurani, bukan karena politik uang.

“Kami mengajak semua pihak melawan yang namanya politik uang. Karena hal tersebut merusak tatanan dan proses demokrasi. Hari ini seluruh komisioner dan staf sekretariat KPU Bulukumba turun ke lapangan melakukan monitoring pelaksanaan GMHP dan persiapan GKSP yang akan dimulai besok.

“ Kebetulan, di Desa Tambangan ada acara olahraga/final Turnamen Sepak Bola Tambangan Cup II, sehingga kami minta PPS dan PPK saya untuk berkoordinasi dengan panitia dan kepala desa untuk diberi waktu tampil mensosialisasikan program tersebut. Alhamdulillah, panitia dan Kepala Desa Tambangan, Andi Abu Ayyub Syah Menyambut baik kedatangan kami” Cetus Syamsul.

( Andi Ilyas )

No More Posts Available.

No more pages to load.