KPU Jeneponto Gelar Sosialisasi Bertajuk “Goes To Campus” di Kampus IAI Al-Amanah

oleh -
"KPU Jeneponto Goes To Campus" kali ini menyambangi kampus Institut Agama Islam Al-Amanah, berlansung di Aula IAI Al-Amanah, Kamis (05/3/2020) ( Penulis : Citizen/ Listing Berita )

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO -, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jeneponto intensif laksanaka Sosialisasi pada pemilih milineal, sosialisasi ini bertajuk “KPU Jeneponto Goes To Campus” kali ini menyambangi kampus Institut Agama Islam Al-Amanah, berlansung di Aula IAI Al-Amanah, Kamis (05/3/2020)

Hadir Ketua Yayasan Al-Amanah Prof, Dr. H. Rajamuddin, SH. MH, Wakil Rektor I Adnan, S.Ag, MA, Ketua dan anggota KPU Jeneponto, sekretaris KPU beserta staf dan ratusan mahasiswa IAI Al-Amanah.

Kegiatan Sosialisasi ini merupakan progam yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Jeneponto untuk mensosialisasikan kegiatan pendidikan politik dan demokrasi pada pemilih Pemula dan pemilih muda, atau biasa disebut Pemilih Milenial. Kegiatan sosialisasi ini jg dirangkaikan dgn penandatanganan kesepakatan kerjasama terkait sosialisasi pemilu, pilkada dan pendidikan demokrasi antara KPU Kabupaten Jeneponto dengan Institut Agama Islam Al-Amanh Jeneponto.

Ketua KPU Jeneponto Baharuddin Hafid mengajak para mahasiswa untuk bersama-sama membangun dan mengimplementasikan nilai-nilai demokrasi. “saya sebagai ketua KPU Jeneponto mengapresiasi terselenggaranya sosialisasi dan adanya kerjasama ini, KPU Jeneponto telah diberikan ruang untuk melaksanakan sosialisasi goes to campus yang dirangkaikan penandatanganan kerjasama (MoU), KPU jeneponto siap memberikan layanan sosialisasi tentang materi kepemiluan dan demokras dan siap menyediakan rumah pintar pemilu sebagai sarana, laboratorium demokrasi, tempat berdiskusi, pembelajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat bagi mahasiswa IAI Al-Amanah. Ujar Baharuddin Hafid

Pembantu Rektor I, Adnan, S.Ag, MA menyambut baik kerjasama ini. ” syukur Alhamdulillah kampus kami IAI Al-Amanah dapat menjalin kerjasama dengan KPU Jeneponto”, dulu kampus ini masih berstatus STAI Al-Amanah sekarang sudah jadi Institut, dengan adanya kerjasama ini tentunya dapat lebih intens dalam kerjasama berbagai program. Kalau bisa jangan hanya dalam bentuk sosialisasi tapi kegiatan-kegiatan lain pun dapat dikerjasamakan dengan kampus kami. Tutupnya