KPU Jeneponto Lantik dan Kukuhkan PPK-PPS Pemilu 2019

oleh -833 Dilihat

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Pelantikan dan pengukuhan PPK dan PPS Se-Indonesia hari serentak dilakukan, termasuk PPK dan PPS Sekabupaten Jeneponto.

KPU Jeneponto melantik PPK tambahan sebanyak 22 orang di 11 kecamatan, dan masing-masing kecamatan diisi 2 orang, sedangkan PPS PAW ( Pergantian Antar Waktu ) sebanyak 33 orang.

Selain itu, KPU juga mengukuhkan seluruh anggota PPK/PPS lama, Sekabupaten Jeneponto, dihadiri Dandim 1425 Jeneponto Letkol Arh.Sugiri dan Kapolres Jeneponto AKBP Hery Susanto, Sik, Rabu 2 Januari 2019 di Gedung Sipitangarri.

Ketua KPU Jeneponto Muhammad Alwi, menyampaikan selaku penyelenggara teknis, dituntut harus mengetahui tugas dan wewenangnya sebagai penyelenggara. Alwi berharap PPK dan PPS yang baru saja dilantik agar kiranya segera membangun koordinasi dengan pemerintah setempat yakni pak Camat, serta sesama anggota PPK.

Muhammad Alwi juga mengajak kepada para PPK dan PPS untuk senantiasa mengawal dan mensukseskan pemilu 2019.

” Kami memberikan ucapan selamat atas PPK dan PPS yang baru saja dilantik, teman-teman yang baru saja dilantik semoga diberi kesehatan, dan mari sukseskan pemilu 2019, dengan membangun koordinasi dengan teman-teman atau pejabat pemerintah” Jelas Muhammad Alwi.

Muhammad Alwi menambahkan, penyelenggara teknis harus dibekali ilmu pengetahuan dengan memahami tugas dan wewenangnya sebagai penyelenggara teknis.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Jeneponto Saiful, SH mengatakan, pemilu 2019 dilakukan serentak, dan pemilu kali ini merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia.

Penyelenggara pemilu harus menjaga integritas, independensi, karena kesuksesan pemilu 2019 ada dipundak para penyelenggara. Ketua Bawaslu Jeneponto berharap, semoga pemilu 2019 berjalan aman, damai dan sejuk dan jauh lebih baik lagi dibandingkan dengan pilkada lalu.

” mari jaga integritas dan independensi selaku penyelenggata, karena kesuksesan pemilu 2019 ada dipundak para penyelenggara, saya berharap semoga pemilu 2019 dapat berjalan aman, damai dan sejuk, dan jauhlebih baik dari pilkada lalu”.Jelas Ketua Bawaslu Saiful, SH

( Nai )

No More Posts Available.

No more pages to load.