KPU Jeneponto Pembekalan Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Desa Bulusibatang

oleh -
KPU Jeneponto menggelar pembekalan kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3), di Desa Bulusibatang Kecamatan Bontoramba, berlangsung selama tiga hari 1 s/d 3 Desember 2021, di aula kantor Desa Bulusibatang.

LISTINGBERITA, JENEPONTO,- KPU Jeneponto menggelar pembekalan kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3), di Desa Bulusibatang Kecamatan Bontoramba, berlangsung selama tiga hari 1 s/d 3 Desember 2021, di aula kantor Desa Bulusibatang.

Pembekalan kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan diikuti 25 peserta dari perwakilan segemen pemilih perempuan, pemilh muda, pemilih pemula.

Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan dilaksanakan sebagai sarana untuk melaksanakan pendidikan pemilih kepada masyarakat secara berkesinambungan. Membangun kesadaran politik warga agar menjadi pemilih yang berdaulat. menghindarkan warga dari praktik politik uang dan informasi hoax.

KPU Jeneponto merekrut dan melatih 25 Kader Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan yang kedepannya akan berperan sebagai penggerak masyarakat dalam setiap penyelenggaraan pemilu dan Pemilihan.

” Para peserta diberi materi dan bekal tentang demokrasi, partisipasi warga, kepemiluan, teknik komunikasi dan pencegahan politik uang” . Ujar Sapriadi Saleh Kordiv Sosialisasi dan Parmas KPU Jeneponto

Hadir sebagai pemateri diantaranya kepala Kesbangpol Jeneponto, Pimpinan Bawaslu, dan komisioner KPU Jeneponto.

Desa Bulusibatang dijadikan lokus DP3 dengan pertimbangan berdasarkan daerah dengan partisipasi rendah pada pemilu tahun 2019 yaitu 78 persen.

Kepala Desa Bulusibatang Faisal Wahidin, sangat bersyukur Desa Bulusibatang dijadikan lokus Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan.

“Saya akan tindaklanjuti kegiatan ini dengan menyiapkan anggaran di tahun 2022” Tutup Faisal.

banner 325x300

No More Posts Available.

No more pages to load.