KPU Jeneponto Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPSHP Pemilu 2019

oleh -1.219 views
Abdul. Jabbar Divisi Data PPK Turatea Sedang Membacakan Hasil Rekapitulasi Hasil Pleno DPSHP Tingkat Kecamatan Turatea Didepan Komisioner KPU dan Panwaslu Jeneponto, Minggu Malam 22 Juli 2018 di Cafe Lino Jl. Lingkar Kota Bontosunggu

LISTINGBERITA.COM, JENEPONTO – Jelang pelaksanaan Pemilihan Umum ( Pemilu) tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Jeneponto menggelar rapat pleno terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPSHP Pemilu 2019 di Cafe Lino Jl. Lingkar Kota Bontosunggu, Minggu 22 Juli 2018.

Rapat pleno dipimpin langsung Ketua KPU Jeneponto, Muh Alwi didampingi Komisioner KPU Jeneponto lainnya diantaranya Syamsuddin devisi SDM dan Parmas, Andi Hertasning Devisi Keuangan dan Logistik, dan Ekawaty Dewi Devisi Tehknis.

Baca Juga ! :  Resmi Pimpin Luwu, Bupati Indah Ucapkan Selamat Kepada Basmin - Syukur

Rapat pleno ini dihadiri seluruh komisioner KPU Jeneponto, PPK se-kabupaten Jeneponto, serta para pengurus partai politik peserta pemilu 2019.

Rapat pleno dilakukan setelah sebelumnya ditetapkan DPSHP untuk pemilu 2019 tingkat PPK di 11 Kecamatan. Pada rapat pleno ini, Ketua KPU Jeneponto Muh. Alwi, S.Ag, memberikan kesempatan PPK di 11 Kecamatan membacakan hasil rekapitulasinya.

“Kami memberikan kesempatan masing masing PPK hasil rekapitulasi di tingkat kecamatan berkaitan DPSHP pemilu tahun 2019,” Jelas Muh. Alwi, S. Ag.

Baca Juga ! :  Dilibatkan Dalam Workshop Pengembangan Kurikulum Pendidikan Ekonomi, Ini Kata Guru Ekonomi SMA Negeri 6 Takalar

Sementara itu, Ketua Panwaslu Jeneponto, Saiful mengatakan, agar kegiatan ini dipercepat dan tidak melewati batas yang sudah di atur oleh undang-undang.

“Rapat pleno terbuka harus ditetapkan pukul 00.00 wita sesuai peraturan KPU, yang kedua, sebelum dimulai rekap kecamatan, harus membaca formulir AB2-KPU,”ujar Saiful.

Untuk Pemilu 2019 di Jeneponto terdiri dari 1.101 TPS yang tersebar di 113 Desa dan Kelurahan. Dalam rapat pleno tersebut pimpinan Panwaslu Kabupaten Jeneponto, Saiful, SH, meminta agar memberikan Soft file by name by address kepada seluruh pimpinan Partai Politik di tingkat kabupaten serta panwaslu agar dapat menjadi alat kontrol dan dapat mengakses data pemilih disabilitas di seluruh TPS se-Kab. Jeneponto.

Baca Juga ! :  Buka Sosialisasi Aplikasi Dumas Secara Online, Ini Kata Wakapolda Sulsel

( Nai )